News

Kini Tak Perlu Khawatir Beriklan di Facebook Tapi Stock Barang Habis

[Gambar: facebook.com]
Facebook baru saja meluncurkan sebuah fitur baru untuk layanan dynamic ads-nya yang akan sangat berguna bagi bisnis ritel. Dalam fitur baru ini, indikator ketersediaan barang di toko akan muncul pada iklan sebuah produk. Dengan begitu, pembeli bisa mengetahui harga produk tersebut dan informasi mengenai ketersediaan barang di toko terdekat. Jika stok sebuah produk sudah sold out atau habis di lokasi tertentu, maka Facebook tidak akan mengiklankan produk itu. Selain itu, terdapat fitur similar product yang memungkinkan pembeli untuk mencari alternatif barang di toko terdekat dalam aplikasi Facebook.

Joe Devoy, product manager divisi local ads Facebook mengatakan bahwa fitur baru ini diadakan karena banyaknya permintaan dari toko ritel. “Kami sadar banyak orang yang terlebih dahulu mencari produk secara online, sehingga mengetahui ketersediaan produk di toko terdekat sangatlah penting. Ini merupakan cara pengecer untuk mengarahkan orang mengunjungi toko, yang merupakan tujuan bisnis utama bagi banyak mitra toko ritel kami.”

Selain itu, toko ritel yang menggunakan dynamic ads dapat memilih optimisasi store visits atau kunjungan toko, yang akan membantu pengecer untuk menjangkau pengguna yang kemungkinan besar mengunjungi toko fisik mereka. “Ini merupakan salah satu tantangan dan peluang yang paling penting,” kata Maz Sharafi, direktur divisi monetisasi pemasaran produk. “Orang-orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di ponsel, namun sebagian besar penjualan yang terjadi secara offline, di toko-toko. Bagaimana cara Anda menghubungkan keduanya?”

Untuk sementara ini, Facebook baru menguji coba dynamic ads ini pada toko-toko ritel tertentu seperti Abercrombie & Fitch, Argos, Macy’s, Pottery Barn, dan Target. Facebook mengatakan bahwa dalam beberapa minggu ke depan, akan ada lebih banyak toko ritel yang dapat menikmati fitur ini.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID