News

Layanan Pesan Antar Domino’s Pizza Via Drone Sudah Mulai Beroperasi di Selandia Baru

[Foto: qz.com]
Pada bulan Agustus lalu, Domino’s Pizza mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan layanan pesan antar pizza dengan menggunakan drone. Kini, layanan tersebut sudah mulai beroperasi khusus bagi konsumen di Selandia Baru. Pasangan asal Selandia Baru, Emma dan Johnny Norman, tercatat sebagai orang yang menggunakan layanan pesan antar pizza via drone untuk pertama kalinya di dunia. Menurut keterangan, proses pengiriman pizza tersebut hanya memakan waktu kurang dari 5 menit saja.

[Foto: qz.com]
CEO Domino’s Pizza Enterprises Don Meij menjelaskan bahwa metode pengiriman via drone ini bisa mempercepat waktu pengiriman karena ia tidak perlu terjebak kemacetan lalu lintas. “DRU Drone dari Flirtey menjanjikan pengiriman yang lebih aman dan cepat ke daerah pengiriman yang lebih luas. Ini artinya, konsumen bisa menerima pesanan yang masih hangat dalam waktu kurang lebih 10 menit saja.” Antusiasme dari pelanggan memantapkan rencana Domino’s Pizza untuk mengembangkan layanan drone ini, terutama dalam hal jangkauan pengiriman.

“Kami berinvestasi pada kerja sama dan teknologi ini karena kami percaya bahwa pengiriman via drone akan menjadi komponen penting pada layanan pesan antar pizza kami. Dengan begini para pelanggan bisa menerima pizza paling fresh dan hangat yang dapat kami berikan.” ~ Don Meij, CEO Domino’s Pizza Enterprises

Mengenai pemberdayaan drone ini, Meij menegaskan bahwa adanya layanan ini tidak akan berpengaruh pada pekerjaan karyawannya. Malahan, ia menyatakan bahwa pihaknya akan memperkerjakan lebih banyak staf untuk mengelola dan memonitor drone ini.

Belum ada informasi apakah Domino’s Pizza Indonesia akan menawarkan layanan pesan antar yang serupa. Yang jelas, uji coba layanan pesan antar via drone ini akan segera diuji coba secara bertahap di negara-negara lain seperti: Australia, Belgia, Perancis, Belanda, Jepang, dan Jerman.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID