Home  »  News   »  
News

LeEco Akan Luncurkan “Smart Bicycle” di Amerika Serikat Pada Q2 2017

[Foto: engadget.com]
LeEco mengumumkan rencananya untuk meluncurkan smart bicycles atau sepeda pintar di Amerika Serikat pada kuartal kedua tahun ini. Perusahaan asal Tiongkok ini akan menawarkan dua varian sepeda, yaitu LeEco Smart Road Bike dan Smart Mountain Bike. Sejauh ini, belum ada kabar mengenai harga kedua sepeda ini.
Seperti yang telah diketahui, sepeda ini bukanlah sepeda biasa. Keduanya dilengkapi dengan software LeEco BikeOS yang berbasis Android 6.0 yang tertanam pada layar sentuh seluas 4 inci. Layar ini diotaki oleh prosesor Snapdragon 410 dan memiliki baterai berkapasitas 6000 mAh. Pada layar sentuh tersebut, Anda bisa menjalakan map HERE, memutar lagu secara online maupun offline, berkomunikasi dengan pengguna sepeda pintar LeEco yang berada di dekat pengguna, dan mencatat data Anda ketika tengah bersepeda.


Tidak hanya itu saja, kedua sepeda ini juga sudah dilengkapi dengan sensor seperti GPS atau GLONASS, kompas, akselerometer, barometer, tingkat cahaya, kecepatan roda, dan kecepatan engkol sepeda. Terdapat juga dukungan untuk fitur-fitur pihak ketiga seperti pengukur detak jantung dan sensor kekuatan. Selain itu, ada juga lampu, klakson, dan alarm untuk keamanan.

Dari segi bodinya, kedua sepeda ini memiliki bingkai dan stang sepeda yang terbuat dari serat karbon Toray T700. Smart Road Bike memiliki bobot yang lebih ringan, yaitu 18,5 pound (setara 8,3 kg) saja. Memang, sepeda ini nampaknya diperuntukkan untuk digunakan di jalanan. Sementara itu, Smart Mountain Bike memiliki bobot 26,9 pound (setara 12.2 kg) dan dilengkapi dengan front fork SR Suntour XCR Air yang memungkinkan sepeda ini untuk bertahan di medan yang lebih berat. Tidak perlu khawatir untuk menggunakannya di saat hujan, karena semua teknologi yang ada pada sepeda itu sama-sama tahan air.