News

LeEco Pro 3 Melawan Iphone 7?

[Foto: Flickr.com]
Perusahaan asal China, LeEco, siap meluncurkan ponsel keluaran terbarunya, LeEco Pro 3. Kabarnya, ponsel pintar ini memiliki spesifikasi yang luar biasa. Dilansir dari Firstpost‎, LeEco pun akan menyediakan versi premium dari LeEco Pro 3 yang dijamin lebih canggih.

LeEco Pro 3 biasa berlayar 5.5-inci dengan 2.5D glass dan 1080 x 1920 FHD, dengan Snapdragon 821 SoC, quad-core CPU dan Adreno 530 GPU, LeEco Pro 3 mampu mengantongi 6GB RAM dan 64GB storage. Kamera depan memiliki ketajaman 16MP dan kamera front-facing memiliki ketajaman 8MP. Fitur unggulan LeEco Pro 3 terdapat pada baterai yaitu, 4070mAh battery. Baterai LeEco Pro 3 ini pun disebut sebagai fitur yang paling dijagokan oleh vendor asal China ini dari produk terbarunya.

Sedangkan LeEco Pro 3 premium  memiliki layar 5.7-inch dengan 1440 x 2560 QHD resolution. Snapdragon 821 SoC, quad-core CPU, dan Adreno 530 GPU pun mengalahkan spesifikasi LeEco Pro 3 biasa yang sudah canggih. 8GB of RAM dan 256GB storage pun mampu ditampung oleh LeEco Pro 3 premium, dengan 13MP dual camera dan 16MP front-facing snapper. Untuk melengkapi berbagai fitur canggih yang telah ditawarkan, LeEco Pro 3 premium dilengkapi dengan 5000mAh battery . Di sampng itu, gawai ini hanya memiliki ketebalan 7mm.

Baca Juga:  7 Tips Merekam Video yang Terlihat Profesional dengan iPhone

Berdasarkan informasi di Phone Arena, LeEco Pro 3 biasa dengan 6GB RAM akan dibandrol dengan harga $314.16 USD sampai $448.86 USD. Sedangkan LeEco Pro 3 premium dengan 8GB RAM akan dihargai  $463.83 USD sampai $598.53 USD.


Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, ternyata diam-diam LeEco ingin berkompetisi dengan iPhone. Menurut Okezone, dalam teaser produk terbaru LeEco, LeEco Pro 3, pihak perusahaan membandingkan produknya dengan produk Apple, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Vendor asal China ini memang memiliki baterai yang besar, dengan slogan “Bigger than bigger”. Dalam teaser-nya dapat kita lihat bagaimana pihak LeEco menampilkan baterai Apple yang berdarah. Entah disengaja maupun tidak, penonton akan dengan mudah menyimpulkan bahwa pihak LeEco menyatakan bahwa baterai LeEco Pro 3 akan “mematikan” baterai iPhone 7 dan 7 Plus.

Memang, baterai iPhone 7 hanya 1.960 mAh,  dan baterai iPhone 7 Plus hanya 2.900 mAh. Sedangkan baterai  LeEco Pro 3 adalah 5.000 mAh, hampir dua kali lebih besar dibandingkan dengan  iPhone 7 Plus.

LeEco Pro 3 yang akan secara resmi dirilis oleh pihak LeEco pada 21 September memiliki layar 5,5 inci  dan 5,7 inci untuk layar LeEco Pro 3 premium. Sedangkan iPhone 7 hanya memiliki layar 4,7 inci dan 5,5 inci untuk layar iPhone 7 Plus .

Baca Juga:  Elon Musk Umumkan Tesla Akan Luncurkan Produk Baru Pada 17 Oktober

Okezone pun menyebutkan bahwa bukan hanya dalam teaser produk terbaru LeEco, dalam poster LeEco Pro 3 pun vendor asal cina ini menampilkan kalimat sindiran terhadap kualitas baterai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Masih dengan ilustrasi baterai Apple yang terinjak, penonton akan dengan mudahnya menangkap maksud dari poster LeEco Pro 3 tersebut.

Dari Gizmo China, CEO Apple, Tim Cook, pernah mengatakan bahwa iPhone 7 memiliki kapasitas baterai paling baik dibanding produk iPhone versi sebelumnya. Hmmm, sepertinya pernyataan tersebut tidak berlaku bagi LeEco.

Sampai sekarang pihak apple masih belum bereaksi terhadap sindiran terang-terangan dari pihak LeEco. Mari kita tunggu bersama-sama, seperti apa produk keluaran terbaru Apple, akankah Apple mengalahkan  LeEco? Ataukah Apple akan tetap ceria saja mengingat nilai prestisius brandnya masih unggul?