Home  »  News   »  
News

Lenovo Berencana Luncurkan Pilihan ThinkPad yang Lebih ‘Fresh’ Tahun 2017

[Foto: lenovo.com]

Lenovo mengumumkan rencananya untuk meng-upgrade jajaran laptop model ThinkPad miliknya pada tahun 2017 mendatang. Tahun depan, ThinkPad akan semakin diperkuat dengan adanya prosesor baru, fitur keamanan yang lebih optimal, dan juga fitur trackpad yang lebih baik. Seperti yang diketahui, selama ini ketiga poin tersebut merupakan kelemahan utama yang dimiliki oleh laptop ThinkPad.


Beberapa di antara pembaharuannya adalah penggunaan teknologi Microsoft Precision TouchPad yang akan meningkatkan akurasi dan presisi pada touchpad. Hal ini tentunya diharapkan bisa meningkatkan kualitas trackpad pada Lenovo ThinkPad yang sebelumnya cenderung mengecewakan. Selanjutnya, ThinkPad juga akan dilengkapi dengan prosesor Intel Kaby Lake yang baru dan dukungan Windows Hello untuk otentikasi (authentication). Dalam pernyataannya, banyak fitur otentikasi pada Windows Hello seperti menggunakan kamera inframerah untuk facial recognition atau biometric matching pada sensor sidik jari cenderung lebih ditujukan untuk pasar Eropa yang lebih mengutamakan protokol keamanan.

Lenovo ThinkPad terbaru yang akan luncur pada tahun 2017 mendatang di antaranya adalah ThinkPad 13, ThinkPad L, ThinkPad T Ultrabooks, ThinkPad X270, dan ThinkPad Yoga 370.

Untuk pengguna entry-level, terdapat ThinkPad 13 yang ditujukan untuk pelajar atau pebisnis kecil. Harga yang dipatok untuk model ini adalah $674 (setara Rp 9 juta). Setelah itu terdapat ThinkPad L dengan harga mulai dari $779 (setara Rp 10,4 juta) untuk model berukuran layar 14 inci. Ada juga ThinkPad T Ultrabooks dengan harga $909 (setara Rp 12,2 juta) dan ThinkPad X270 dengan harga yang sama namun dengan opsi layar sentuh. Yang terakhir adalah model flagship dari jajaran ini, yaitu ThinkPad Yoga 370 yang dibanderol dengan harga $1264 (setara Rp 17 juta).