News

LG Berencana Rilis Ponsel Dengan OS Android Nougat yang Pertama Pada Bulan September

[Ponsel LG V10, pendahulu LG V20 | droid-life.com]

Pada awal bulan ini, LG mengumumkan bahwa smartphone V20 akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi Android yang terbaru, Android 7.0 Nougat. Ponsel keluaran Google sendiri, Nexus, bahkan kalah cepat dengan LG V20 dalam hal menerapkan Android versi teranyar ini. Kini, kita sudah mendapat informasi bahwa ponsel penerus LG V10 ini akan resmi dirilis di San Francisco pada tanggal 6 September 2016 yang akan datang.

Meskipun LG belum menginformasikan secara detil mengenai fitur dan spesifikasi ponsel barunya ini, tapi kita tahu bahwa ponsel ini akan menerapkan sistem operasi Android Nougat yang terbaru, memiliki baterai berdaya 4,000mAh, layar dengan resolusi 1080p, dan seperti pendahulunya, dilengkapi dengan layar ganda (dual screens). Artinya, selain memiliki layar utama yang seluas  5,7 inci, ponsel ini memiliki tambahan layar kedua, yang berada di bagian paling atas dan berbentuk kotak notifikasi dan akses jalan pintas atau shortcut yang selalu hidup dan berada di paling atas.

Dalam prakteknya, layar kedua pada V10 merupakan salah satu fitur terbaik pada ponsel untuk saat ini, karena kehadirannya akan mempemudah akses ke pengaturan audio atau sekedar melihat subjek pada email yang masuk. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur kamera depan ganda (dual front cameras) yang memang kelihatan keren, tapi sedikit berlebihan karena sebenarnya untuk apa seseorang membutuhkan opsi dua lensa untuk sekedar selfie saja? Tapi, mungkin memang ada orang yang membutuhkannya, seperti mereka yang menginginkan efek blur pada latar belakang foto selfienya, misalnya.

Untuk informasi yang lebih detail mengenai spesifikasi dan fitur ponsel ini, sepertinya kita harus sabar menunggu hingga bulan September mendatang. Ponsel LG V20 ini rencananya akan dibanderol di kisaran harga $600 (setara dengan Rp 7,8 juta) seperti pendahulunya.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID