News

LG Mulai Merilis Pembaharuan Android Nougat Untuk LG G5 Secara Bertahap

[Gambar: LG Mobile Global | youtube.com]
Pada hari Selasa (8 November 2016), LG mengumumkan bahwa pihaknya telah merilis pembaharuan Android Nougat 7.0 untuk smartphone LG G5. Sayangnya, untuk sementara ini pembaharuan ini baru tersedia di Korea Selatan saja. Daerah-daerah lain termasuk Asia dan Amerika harus menunggu beberapa minggu ke depan untuk bisa menikmati Android Nougat 7.0 pada ponsel mereka.

“LG menyadari bahwa pelanggan kami menginginkan mobile experience yang terbaik dan paling up-to-date.” Tulis Kim Hyung-Jung, wakil presiden senior divisi penelitian dan pengembangan LG, pada pernyataannya. “Dengan memberikan pembaharuan software yang lebih cepat dari pesaing kami adalah cara kami untuk menunjukkan komitmen kami dalam mendukung produk kami dan memastikan bahwa para pengguna mendapatkan pengalaman yang memuaskan.”

Jika smartphone LG G5 Anda sudah bisa menerima pembaharuan sistem operasi Nougat ini, Anda akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa sistem operasi Nougat sudah bisa Anda unduh. Kehadiran sistem operasi Android yang teranyar ini tentuya dapat meningkatkan performa dan kinerja ponsel yang semakin cepat. User Interface (UI) nya juga akan mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Sebenarnya, ini bukanlah yang pertama kalinya LG menanamkan sistem operasi Nougat pada produknya. Sebelumnya, LG V20 merupakan smartphone pertama yang sudah menggunakan sistem operasi ini, bahkan lebih dulu dari perangkat Pixel keluaran Google sendiri.

Android 7.0 Nougat sendiri menawarkan beragam fitur-fitur baru dan diklaim akan meningkatkan daya tahan baterai dan performa handset. Beberapa fitur yang kerap menjadi sorotan adalah: dukungan multi­-window yang memungkinkan Anda untuk menjalankan dua aplikasi dalam satu layar secara bersamaan; kemampuan untuk menjawab pesan dari notifikasi; panel quick setting; dukungan multi-locale; dukungan pada VR Daydream; dan tidak ketinggalan … pilihan emoji yang jauh lebih banyak dan beragam.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID