News

Lifestage, Medsos Khusus Remaja Milik Facebook Kini Hadir di Android

[Gambar: softwarevilla.com]
Pada bulan Agustus lalu, Facebook telah meluncurkan Lifestage, sebuah media sosial khusus untuk remaja di bawah 21 tahun bagi para pengguna iOS. Kini, pengguna Android juga bisa turut menikmati media sosial ini di ponselnya. Media sosial ini hampir serupa dengan Snapchat, karena Anda bisa memposting foto atau video pendek pada profil Anda untuk menunjukkan hal-hal yang disukai, hal-hal yang dibenci, maupun berbagi kejadian apapun yang terjadi pada hidup Anda. Sayangnya, untuk sementara ini aplikasi Lifestage baru tersedia bagi pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat saja. Tapi, jika Anda penasaran, Anda bisa mengunduh file APK dari pihak ketiga.

Aplikasi ini sebenarnya bertujuan untuk mempermudah anak sekolahan untuk bergaul dan berbagi konten dengan teman sekelas atau sesekolahnya. Namun, perlu diingat bahwa Facebook tidak bisa menjamin bahwa konten yang diposting akan tetap berada pada circle yang diinginkan. Hal ini dikarenakan Facebook tidak akan memverifikasi kebenaran sebuah profil. Dalam pernyataannya, Facebook menuliskan:

“Apapun yang Anda post di Lifestage akan bersifat publik dan dapat dilihat oleh semua orang, di dalam maupun di luar sekolah. Tidak ada cara untuk membatasi penonton video-videomu. Kami tidak bisa mengkonfirmasi bahwa pengguna yang mengklaim bersekolah di sebuah sekolah benar-benar sekolah di sana. Oleh karena itu, semua video yang Anda unggah ke profil Anda merupakan sebuah konten publik.”

Pada saat mendaftar pada layanan ini, Lifestage akan menanyakan informasi SMA tempat Anda bersekolah lalu menunjukkan profil orang-orang yang bersekolah di SMA yang sama. Jika pengguna Lifestage pada sekolah tersebut kurang dari 20 orang, maka Anda harus menunggu (atau bahkan membujuk orang lain untuk join) agar bisa meng-unlock channel medsos sekolah Anda.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID