Home  »  News   »  
News

LocalStartupFest 2017 Bakal Pertemukan Startup dengan Calon Pengguna dan Investor

[Foto: localstartupfest.id ]
Sejak tahun 2014 hingga 2016 lalu, kita sudah menyaksikan sangat banyak startup lokal yang bermunculan. Beberapa dari mereka tumbuh besar dan bertahan hingga kini, namun banyak juga yang gagal dan gulung tikar. Mereka yang gagal dipicu oleh berbagai hal, seperti gagal memberikan produk yang bisa memecahkan masalah yang dialami pengguna, gagal membaca kesiapan pasar untuk menerima produknya, gagal mengedukasi calon pengguna, tak mendapat investor, dan masih banyak lagi. Karena itulah, Local.id yang bekerjasama dengan Komunitas #StartupLokal berinisiatif untuk menggelar LocalStartupFest 2017.

Buat Anda pelaku startup, ada gelaran yang tak boleh Anda lewatkan di akhir Februari 2017 ini. LocalStartupFest 2017 dirancang sebagai ajang bagi para pebisnis startup untuk bertemu dengan ribuan calon pengguna atau pelanggannya di masa depan. Festival yang bakal digelar pada 24-26 Februari 2017 di The Space Senayan City berusaha untuk membantu pelaku startup dalam mengatasi berbagai masalah dan meraih kesempatan yang ada.

Karena fokus utamanya adalah sebagai ajang pertemuan antara pebisnis startup dengan calon pelanggan, acaranya akan dikemas cukup santai dan down-to-earth, sehingga bisa dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Pengunjung akan bisa mencoba langsung produk-produk atau jasa yang ditawarkan para startup, yang tentunya dibuaat untuk memudahkan kehidupan sehari-hari pengguna.


Lalu apa sih yang bakal ada di LocalStartupFest 2017? Akan ada banyak kegiatan yang bisa diikuti di gelaran  tersebut, seperti talk show yang akan menghadirkan banyak narasumber dengan pengalaman segudang di industri startup, lalu ada juga workshop yang membahas best practice dalam membangun startup, juga ada recriutment pitch yang tentu bakal ditunggu-tunggu. Intinya, inilah tempat untuk mempertemukan founder dan calon founder startup dengan calon pelanggan dan calon investornya.

Bicara mengenai talk show, acara ini bakal dimeriahkan oleh banyak narasumber yang telah lama malang melintang di industri startup, seperti Natali Ardianto Co-Founder dan CTO Tiket.com, Hadi Wenas CEO MatahariMall.com, Hendrik Tio CEO Bhinneka.com, Norman Sasono Co-Founder Bizzy.co.id, Aulia Ersyah Marinto CEO Blanja.com, Andi S Boedimana Managing Partner Ideosource, Shinta Dhanuwardoyo Founder BUBU.com, dan Keenan Pearce sebagai Creativepreneur. Jadi acara ini juga bakal memberi banyak ilmu buat mereka yang tertarik untuk mendirikan startup.

Selain pembicara, ada juga lebih dari 100 startup lokal yang ada di LocalStartupFest 2017, seperti FoodishMarket.com, Ubiklan.com, Kukuruyuk.com, Bitcoin.co.id, perwakilan IT Entrepreneur School, juga beberap startup acceleator seperti GnB Accelerator.

“Berbeda dengan festival startup lainnya yang lebih berfokus untuk mencari partner dan investor, LocalStartupFest justru terfokus untuk menghasilkan user baru sebanyak-banyaknya kepada para startup yang bergabung,” kata Sayed Muhammad, penggagas Local.id. “Karena itu, kami berupaya untuk mengemas acara ini dengan gaya yang lebih santai dan menarik agar pengunjung yang datang berasal dari berbagai kalangan.”

Menurut Sayed, acara ini memberi kesempatan kepada para pelaku startup untuk mengujicoba produknya sambil menerima feedback langsung dari calon pengguna. Mereka juga bisa bertemu calon investor, atau bahkan mencari calon karyawan untuk mengisi posisi-posisi yang tersedia di startup-nya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai festival ini, silakan kunjungi situs web resminya di  www.localstartupfest.id atau Instagram @LocalStartupFest.