Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Mau Jadi Youtuber Berpenghasilan Tinggi? Ini 8 Tips untuk Meningkatkan Views

Dengan semakin kencangnya koneksi internet di Indonesia membuat banyak orang semakin mudah mengakses berbagai video dengan mudah. Alasan ini jugalah yang menjadikan pengguna Youtube semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Kesempatan lebar semakin terbuka bagi mereka yang mau memanfaatkan peluang yang ada. Dengan membuat akun Youtube dan mengupload video, potensi untuk mendapatkan penghasilan tinggi bukan hal yang mustahil untuk didapatkan.

Hal yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara agar penonton video yang Anda upload meningkat. Sebab banyak sedikitnya penonton video akan sangat berpengaruh terhadap jumlah penghasilan yang akan Anda dapatkan.

Apa yang harus dilakukan agar Anda bisa mendapatkan views yang tinggi dari video yang diupload?

Kali ini saya akan membahas 9 cara mudah yang bisa Anda terapkan agar mendapatkan jumlah penonton Youtube yang lebih besar.

Simak penjelasannya berikut ini.

1. Temukan Kata Kunci yang Tepat

Youtube memiliki sistem yang hampir sama dengan mesin pencari, dimana para pengguna bisa menemukan berbagai video dengan cara mengetikkan kata kunci di dalamnya. Oleh sebab itu, penting untuk mendapatkan kata kunci yang tepat dan letakkan kata kunci tersebut di dalam judul video.

2. Berikan Deskripsi yang Tepat Berkaitan Dengan Video

Jangan kosongkan kolom deskripsi saat Anda akan mengupload video di Youtube. Deskripsi bermanfaat sebagai informasi tambahan atas video yang telah Anda buat. Deskripsikan video secara lugas dan tidak bertele-tele.

3. Tag Penting untuk Anda Tambahkan


Gunakan Tag berupa kata kunci yang Anda targetkan, namun jangan berikan tag pada video secara berlebihan. Apalagi jika Anda memasukkan tag yang tidak sesuai dengan isi video.

4. Jangan Lupa Mengelompokkan Video ke Dalam Kategori

Bagi Anda yang sering mengupload video dengan tema yang acak, maka cara seperti ini sangat penting untuk Anda lakukan. Cara mengaturnya cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke Advanced Settings, kemudian pilih Category, lalu pilihlah kategori yang sesuai dengan isi video yang Anda upload.

Cara di atas bermanfaat agar video yang telah Anda upload di Youtube muncul di dalam kategori yang sama.

5. Tingkatkan Daya Tarik Channel yang Anda Miliki

Meningkatkan daya tarik bisa dengan cara membuat tampilan channel menjadi lebih baik untuk dilihat. Anda bisa menggunakan foto yang menarik, mengatur video sesuai dengan tema atau topik, dan lain sebagainya. Meningkatkan daya tarik channel akan menentukan betah tidaknya seorang pengunjung untuk menjelajahi akun Youtube yang Anda miliki.

6. Jangan Lupa Membuat Cards Dengan Video yang Berhubungan

Cards memiliki manfaat agar Anda bisa menawarkan video yang lain agar bisa dilihat oleh para pengunjung. Jika Anda seorang blogger, maka cards sangat mirip dengan fitur related post.

7. Buat Annotations

Annotations merupakan sebuah pesan yang dimasukkan didalam video dan bisa diklik oleh para penonton Youtube. Annotation bisa Anda gunakan untuk mengajak para penonton untuk berlangganan video yang Anda upload dan menyampaikan kampenye di akhir sebuah video.

8. Jangan Lupa Memberikan Thumbnail

Penting seorang Youtuber untuk membuat sebuah gambar yang menarik agar membuat banyak orang tertarik untuk melihat. Hal yang perlu Anda ingat adalah jangan pernah membuat gambar yang berbeda dengan isi video yang telah Anda upload. Cara seperti ini hanya akan meningkatkan jumlah views dalam jangka pendek, sebab dalam jangka penjang para penonton tidak akan tertarik untk melihat video Anda lagi.

Selamat mencoba!