Home  »  Review   »  
Review

Mau Tahu Karakter Stranger Things Berdasarkan Musik Favorit Kamu? Coba Fitur Spotify Ini!

[Sumber: spotify-strangerthings.com]
Spotify sebagai layanan streaming musik online kerap memberikan beragam fitur terkini. Kali ini, bertepatan dengan penayangan perdana serial Netflix Stranger Thing, Spotify memberikan akses kepada pengguna untuk mengetahui siapa karakter Stranger Things yang cocok dengan selera musikmu!

Tentu ini kabar baik buat kalian para die hard fans serial yang populer dengan tokoh Eleven, Will, Mike, Dustin, dan Lucas serta monster Demogorgon. Penasaran? Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

Tutorial 1: Memiliki Akun Spotify yang Aktif

Untuk mendapatkan layanan Spotify ini, pengguna diwajibkan telah memiliki akun Spotify yang aktif untuk mendapatkan algoritma terkait musik yang sering di dengar dengan karakter di Stranger Things. Jadi, bila Anda belum memiliki akun Spotify tidak akan bisa menggunakan layanan ini untuk sementara waktu.

Anda dapat membuat akun di www.spotify.com dengan mencantumkan email atau menghubungkan dengan akun Facebook. Lalu dengarkan musik terus menerus melalui Spotify.

Tenang saja, layanan ini tidak memiliki batas waktu! Bisa digunakan kapan saja.

Tutorial 2: Masuk Akun Spotify

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus mengunjungi laman situs https://www.spotify-strangerthings.com/ lalu masuk dengan akun Spotify. Klik ‘Login to Spotify’ kemudian secara otomatis Anda akan masuk ke halaman yang meminta memasukkan nama pengguna serta kata kunci.

Untuk mempermudah, Anda dapat langsung masuk melalui Facebook dengan klik ‘LOG IN WITH FACEBOOK’.

Tutorial 3: Konfirmasi Akun

Selanjutnya, Spotify akan meminta Anda untuk melakukan konfirmasi terkait kepemilikan akun. Klik ‘Okay’ untuk mengkonfirmasi dan setuju dengan ketentuan dan syarat yang berlaku.


Tutorial 4: Lihat Karakter Anda

Dibutuhkan beberapa detik untuk mendapatkan hasil karakter Stranger Things apa yang cocok dengan selera musik Anda. Setelah hasil keluar Anda dapat melihat daftar putar lagu yang disesuaikan dengan karakter tersebut.

Bagi Anda yang menyukai penyanyi, seperti Lorde dan Madonna kemungkinan besar akan cocok dengan karakter Eleven. Bila Anda penggemar Queen dan Frank Ocean maka akan cocok dengan karakter Lucas. Selanjutnya, penikmat musik karya The Doors akan cocok dengan karakter Dustin.

Tutorial 5: Dengarkan Daftar Putar

Bila Anda ingin mendengarkan semua daftar putar maka klik ‘Listen to Full Playlist’ lalu laman akan berpindah ke daftar putar via browser. Klik ‘Play’ bila ingin mendengarkan dan klik ‘Follow’ untuk mengikuti daftar putar tersebut.

Tutorial 6: Bagikan Karaktermu di Media Sosial

Anda dapat membagikan hasil karakter di media sosial, seperti Facebook, Twitter dan Tumblr. Klik ‘Share Your Match’ lalu klik logo media sosial yang menjadi tempat Anda ingin berbagi.

Berikut ini kami sajikan situs lengkap untuk mendapatkan daftar putar karakter Stranger Things: