Home  »  News   »  
News

Memancing Bersama PowerRay, Drone Bawah Air Dengan Teknologi VR

[Gambar: powervision.me]Punya hobi memancing? Jika ya, sepertinya Anda akan menyukai drone bawah air buatan perusahaan Tiongkok yang satu ini. Drone bernama PowerRay ini diproduksi oleh Powervision dan mampu mengumpulkan berbagai informasi yang relevan dengan kegiatan memancing, mulai dari data suhu air, keadaan bawah air, hingga citra ikan yang ada di daerah tersebut. Semua informasi yang didapatkan akan dikirimkan kepada penggunanya melalui WiFi. Teknologi ini pastinya akan sangat membantu para pemancing untuk mendapatkan tangkapan yang maksimal secara efisien.


[Gambar: powervision.me]
Drone dengan berat 3,49 kilogram ini memiliki kemampuan untuk menyelam hingga kedalaman 30 meter dan memiliki jangkauan sonar sejauh 40 meter. Ia juga dilengkapi dengan kamera berlensa fisheye 100 derajat yang dapat merekam video dengan resolusi 4K, memotret foto beresolusi 12 megapiksel, dan mengirimkan video berkualitas Full HD. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, semua ini akan dikirimkan kepada perangkat Android maupun iOS penggunanya melalui sinyal WiFi internal. Dengan daya tahan baterai yang mencapai 4 jam, sepertinya drone ini akan kuat menemani Anda dalam sebuah sesi memancing. Tidak berhenti sampai di sana, drone tersebut dapat memberi umpan tepat di depan ikan tersebut dan menyalakan cahaya biru yang bertujuan untuk memancing ikan-ikan yang ada di area tersebut.

Lebih kerennya lagi, Anda bisa menggunakan headset VR dari PowerVision untuk mengarahkan jalannya drone tersebut hanya dengan menggerak-gerakan kepala Anda ke berbagai arah. Citra yang diterima pada perangkat VR juga serupa dengan apa yang dilihat oleh drone tersebut. Dengan begini, Anda bisa mengontrol drone Anda dengan lebih mudah dan leluasa. Sejauh ini, PowerVision sendiri belum mengumumkan harga jual dari perangkat ini. Meskipun begitu, mereka sudah menginformasikan bahwa pembeli sudah bisa mulai memesan PowerRay pada tanggal 27 Februari 2017 mendatang.