Home  »  Opinion   »  
Opinion

Membangun Relasi dengan Media Bagi Startup ala iPrice

[Gambar: iprice.co.id]
Sebuah email dari iPrice masuk beberapa hari lalu ke kami (LABANA). Mereka membagikan tips (tulisan dan infografik) untuk startup tentang bagaimana membangun relasi dengan media (media relations). Ini cukup unik buat saya. Perlu diingat, inisiasi kontak ini datang dari tim iPrice sendiri. Bagi saya ini unik, sebenarnya dengan membagikan artikel plus infografik ini ke LABANA, mereka sendiri sedang melakuan yang namanya “media relations” ini. Jadi bisa dibilang iPrice ini sedang melakukan “media-relations-ception” -meminjam istilah dari film Inception. Seketika saya berpikir, boleh juga nih tim iPrice. Hahaha.


Tentang iPrice

iPrice Group itu sebuah startup juga, berasal dari Malaysia. Di iPrice kita bisa melihat perbandingan produk dari berbagai situs e-commerce dalam satu halaman. Misal, Anda mau mencari harga iPhone 7, iPrice bisa menampilkan harga iPhone 7 dari berbagai situs e-commerce dalam satu halaman. Jadi Anda tidak perlu berkunjung ke masing-masing e-commerce untuk menemukan mana yang harganya paling cocok di kantong Anda.

Kalau di Indonesia, ya sama dengan Telunjuk.com lah. Tapi saya pribadi lebih menyukai tampilan iPrice. Pengelompokan harga produknya sangat memudahkan.

Baca Juga:  Inilah Sebab Mengapa Banyak Perangkat Samsung Galaxy Note 7 Meledak

Tips Membangun Media Relations

Nah kembali ke soal tips membangun relasi dengan media. Berikut infografik yang dikirimkan oleh Andrew Prasatya dari iPrice. Tips yang memang bermanfaat menurut saya. Silakan disimak.

[Tips Membangun Relasi dengan Media - iPrice]
[Tips Membangun Relasi dengan Media – iPrice]