News

Menyusul Samsung Galaxy Note 7, Kini Galaxy S7 Edge yang Terbakar Tiba-Tiba

[Foto: slashgear.com]
Setelah dibanjiri dengan laporan ‘ledakan’ Galaxy Note 7, kini Samsung menerima laporan mengenai perangkat Samsung Galaxy S7 Edge yang tiba-tiba terbakar ketika sedang diisi baterainya.

Seperti yang dikutip dari PhoneArena, seorang pegawai salah satu provider besar di Amerika Serikat yang tidak ingin disebutkan namanya melaporkan bahwa ada seorang pelanggannya yang mengembalikan S7 Edge pada provider tersebut. Padahal, ponsel S7 Edge tersebut baru saja diterima 2 minggu lalu sebagai pengganti Galaxy Note 7 nya yang lama. Sialnya, pada akhirnya S7 Edge yang didapatnya malah terbakar ketika sedang diisi baterai semalaman dengan menggunakan charger resmi dari Samsung.

Sayangnya, ini bukanlah satu-satunya kasus yang menimpa smartphone Galaxy S7 Edge. Pada bulan September lalu, seorang buruh bangunan di Amerika Serikat mengajukan gugatan kepada Samsung karena Galaxy S7 Edge miliknya terbakar di dalam sakunya yang mengakibatkan luka bakar. Tidak seperti kasus-kasus lain, dalam kasus ini smartphone yang dimaksud sedang tidak diisi baterai dan berada dalam kondisi normal. Sementara itu, kejadian yang sama juga terjadi di Filipina, di mana seorang wanita mengkalim bahwa ponsel Galaxy S7 Edge nya terbakar ketika sedang digunakan oleh puterinya.

Baca Juga:  Rilis Dua Warna Baru V5, Vivo Pasangkan Afgan dengan Pevita

Pihak Samsung sendiri belum memberi komentar mengenai kasus terbakarnya Galaxy S7 Edge ini. Sejauh ini, kami baru menerima laporan dan informasi mengenai investigasi terhadap Galaxy Note 7, namun bukan terhadap Galaxy S7 Edge. Sehingga, sampai sekarang kita masih belum tahu pasti apa yang mengakibatkan terbakarnya smartphone tersebut. Apapun pemicu dari kasus-kasus tersebut, serangkaian kejadian ini sangat menyakiti reputasi Samsung. Sebuah survey bahkan menunjukkan bahwa 40% pemilik handset Samsung tidak akan pernah membeli smartphone Samsung lagi setelah kejadian-kejadian ini.