News

Microsoft Akuisisi Aplikasi Pengatur Jadwal Genee Untuk Kembangkan Office 365

[Gambar: genee.com]
Microsoft dikabarkan telah mengakuisi Genee, sebuah startup yang menawarkan layanan asisten virtual untuk mengatur jadwal pertemuan atau rapat. Aplikasi yang berbasis AI ini dapat digunakan untuk merencanakan rapat atau pertemuan dengan mudah, lalu mengubahnya ke dalam format yang berupa jadwal di kalendar.

Layanan yang berupa chatbot ini dapat diakses melalui berbagai media, seperti iPhone, email, SMS, Facebook, Twitter, atau Skype. Cara penggunaannya sendiri sangat praktis dan mudah. Anda cukup mengetik kalimat sederhana seperti “Genee, schedule a meeting with [email protected].” (Genee, atur sebuah pertemuan dengan [email protected].) Setelah itu, secara otomatis aplikasi ini dapat mencari waktu yang kosong pada jadwal Anda, lalu mengirimkan sebuah undangan pertemuan pada orang yang Anda undang. Undangan tersebut akan berisi pilihan tanggal dan waktu pertemuan yang bisa dipilih oleh tamu undangan. Setelah mereka menentukan pilihan, Genee akan secara otomatis mengirimkan waktu pertemuan yang sudah disepakati. Mudah dan cepat.

Menyusul akuisisinya dengan Microsoft, aplikasi Genee ini akan ditutup pada tanggal 1 September 2016. Mengenai hal ini, Co-founder Genee Ben Cheung dan Charles Lee mengatakan bahwa para pengguna tidak perlu khawatir dengan jadwal yang sudah dibuat sebelumnya, karena mereka masih tetap dapat mengaksesnya. Namun, kini para pengguna tidak bisa lagi membuat jadwal pertemuan baru, mengirimkan peringatan, dan juga agenda yang berkaitan dengan acara yang akan datang.

Duo Cheu dan Lee ini juga memaparkan bahwa mereka bergabung dengan Microsoft untuk mengembangkan dan membangun teknologi AI yang lebih canggih dari yang telah ada sekarang. Ditutupnya layanan Genee ini tidaklah mengejutkan, karena memang sudah begitu banyak akuisisi yang berakhir dengan penutupan layanan yang skalanya terhitung lebih kecil. Dengan adanya akuisisi ini nampaknya tim Genee akan lebih fokus untuk membantu Microsoft “mengembangkan fitur produktivitas dan layanan Office 365” secara luas. Oleh karena itu, sekarang kita tinggal menunggu saja kapan fitur-fitur terdahulu pada Genee akan muncul pada Office365.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID