News

Microsoft Dikabarkan Akan Hentikan Penjualan Lumia Pada Desember 2016

[Foto: Microsoft.com]
Enam bulan ke belakang ini, Microsoft dikabarkan telah melakukan pemotongan harga secara bertahap terhadap perangkat Windows 10 Lumia-nya, memberi potongan harga 50% pada perangkat andalannya, bahkan melakukan beberapa promo (Beli satu, dapat gratis satu). Hal ini saja sudah mengimplikasikan bahwa Microsoft memang akan menghentikan produksi perangkat Lumia-nya dan berusaha untuk mengurangi jumlah inventarisnya. Menurut informasi dari seorang sumber dari Microsoft yang tidak disebutkan namanya, memang benar bahwa Microsoft akan menghentikan penjualan perangkat Lumia-nya pada akhir tahun ini.

Jika dilihat, perangkat Lumia paling baru yang ada di pasaran adalah Lumia 550, Lumia 650, Lumia 950, dan Lumia 950 XL. Jujur saja, tidak ada yang spesial dengan perangkat-perangkat tersebut. Kehadirannya pun tidak membuat orang-orang menjadi tertarik dan berminat untuk menggunakan Windows Phone—kecuali Lumia 950 dan Lumia 950 XL, yang menawarkan Continuum, ‘PC dalam kantong Anda.’

Selain adanya usaha pemotongan harga dari Microsoft , beberapa partner penjualannya seperti Amazon, sudah rutin memberikan diskon dan potongan harga pada bermacam-macam perangkat Lumia di pasar yang berbeda-beda. Banyak juga yang melaporkan bahwa posisi perangkat Lumia pada toko fisik Microsoft dan toko onlinenya semakin tergeser saja. Perangkat tersebut kini ditempatkan pada area yang lebih kecil dan pada website AS nya Microsoft menghilangkan tautan yang mengacu pada halaman Lumia-nya.

Pihak Microsoft sendiri menolak untuk berkomentar untuk saat ini, dan mengatakan bahwa untuk saat ini belum ada informasi yang ingin mereka bagikan. Mereka hanya mengimplikasikan bahwa cepat atau lambat akan ada perangkat Windows Phone terbaru yang akan diluncurkan Microsoft. Apakah memang benar menghilangnya Lumia ini merupakan tanda munculnya Windows Phone lainnya? Atau Windows Phone memang akan benar-benar punah? Kita lihat saja perkembangannya.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID