News

Microsoft Membangun Versi Baru Aplikasi Paint untuk Windows 10

[Gambar: pcadvisor | www.pcadvisor.co.uk]
Sebelum internet marak, pengguna PC pasti kenal baik dengan aplikasi Paint untuk menggambar ataupun mengubah gambar secara sederhana. Aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menggambar bebas ini dahulu kala memang termasuk satu aplikasi yang sangat menghibur. Seiring dengan perkembangan aplikasi yang makin hari makin banyak yang lebih inovatif, eksistensi aplikasi Paint pun kian terkikis.

Kini, Microsoft Corporation kabarnya tengah mengupayakan versi Windows 10 dari aplikasi Paint ini. Pembuat perangkat lunak dari perusahaan teknologi multinasional Amerika ini sedang memperbarui aplikasi Paint yang kabarnya akan dirombak total.

Pengguna Twitter dengan username WalkingCat mempublikasikan video demonstrasi dari aplikasi Paint terbaru dari perusahaan teknologi multinasional yang mengembangkan, memproduksi, mendukung dan menjual software, elektronik, computer, dan layanan ini.

Video: Introducing Smart Select and Make 3D feature of the New Paint Preview app https://t.co/SEvLqTr7kr pic.twitter.com/gl4sPW8xfG

— WalkingCat (@h0x0d) October 7, 2016

Aplikasi Paint terbaru ini dirancang dengan kompatibilitas dengan Windows 10 meskipun masih menyediakan fitur- fitur dalam versi lama. Dalam versi terbaru aplikasi Paint, pasalnya Microsoft menambahkan dan mendukung objek 3D yang ideal untuk HoloLens, komputer hologram untethered pertama -tidak membutuhkan kabel, telepon,ataupun koneksi ke PC.

Tampilan aplikasi Paint pada Windows 10 memungkinkan pengguna untuk membuat objek 3D dan membubuhi keterangan secara bebas. Microsoft pun menyediakan berbagai pilihan marker dan art tool lain guna membantu para seniman untuk berkreasi membuat objek. Tombol brush pun dapat digunakan langsung pada objek 3D. Tool yang tersedia berupa pulpen dengan antar muka yang mampu mencampur model 3D, gambar 2D, stiker, dan alat-alat untuk konten 3D.

Kabar bahwa Microsoft mengupayakan versi Windows 10 Paint sudah lama tersebar pada bulan Mei ketika Microsoft melalukan pengujian awal versi “alpha” dari aplikasi Paint yang kabarnya segera siap dirilis untuk umum. Video berisi bocoran aplikasi Paint muncul beberapa jam setelah Microsoft mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk mengadakan acara khusus di New York City akhir bulan ini.

Microsoft kabarnya akan meluncurkan perangkat Surface model baru. Rumor yang beredar menyatakan bawah mereka akan meluncurkan desktop PC all-in-one. Microsoft tengah mengupayakan untuk memungkinkan perangkat lunak dan perangkat keras yang akan meningkatkan penggunaan stylus, sentuhan, dan input pada desktop PC. Aplikasi Paint baru Microsoft untuk Windows 10 disebut sebagai permulaan perwujudan rencana ini.

 

 

 

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID