News

Microsoft Perkenalkan Komputer All-In-One Terbarunya, Surface Studio PC

[Foto: microsoftstore.com]
Microsoft dilaporkan telah menambahkan anggota baru dalam rangkaian produk Microsoft Surface. Kali ini, mereka memperkenalkan sebuah all-in-one computer yang diberi nama Microsoft Surface Studio.

Dengan layar setipis 12.55 mm, desktop computer ini diklaim memiliki layar LCD “paling tipis yang pernah ada di dunia.” Yang lebih kerennya lagi, layar seluas 28 inci ini bisa dengan mudahnya ditekuk serendah 20 derajat. Saking ringannya, Anda tidak akan merasakan beban yang berarti ketika sedang menggerakkan monitor tersebut. Tidak hanya itu saja, layarnya juga memiliki kualitas yang sangat baik. Dengan LCD PixelSense LCD (192 PPI), aspek rasio 3:2, pengaturan warna Adobe sRGB dan DCI-P, Surface Studio merupakan sebuah pilihan yang tepat bagi orang-orang yang terjun di bidang desain grafis, arsitektur, fotografer, dan semacamnya.

[Foto: microsoftstore.com]
Selain itu juga, Anda bisa melakukan navigasi di Surface Studio dengan menggunakan sebuah alat navigasi bernama Surface Dial. Alat yang berupa kenop yang bisa diputar ini beroperasi dengan cara ditempelkan ke layar Surface Studio, lalu Anda pun bisa menavigasi banyak hal dengannya. Mulai dari membesarkan volume audio, membaca dokumen, zoom in/out pada sebuah gambar, dan masih banyak lagi. Anda juga akan diberi Surface Pen yang bisa digunakan untuk menggambar di layar. Hal ini bisa mengurangi kebutuhan akan perangkat pihak ketiga seberti tablet menggambar dari Wacom.

Secara keseluruhan, Microsoft Surface Studio memang merupakan salah satu proyek hardware Microsoft yang paling ambisius dan memiliki spesifikasi yang sangat memuaskan. Tentu saja, harga yang dipatok untuk perangkat ini juga cukup mahal.

Untuk varian memori 1TB / Intel i5 dengan RAM 8GB / GPU 2GB saja, Anda perlu mengeluarkan uang $3000 (setara Rp 39 Juta). Untuk mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi yakni memori 2TB / Intel i7 dengan RAM 32 GB / GPU 4 GB,  Anda harus membayar $4200 (setara Rp 54 juta). Microsoft Surface Studio ini sebenarnya baru tersedia pada tanggal 15 Desember mendatang, namun sekarang Anda sudah bisa melakukan Pre-Order melalui store Microsoft.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID