Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Mulai dari Nyatakan Cinta hingga Pesan Sarapan, Ini 9 Cara Kreatif Memanfaatkan Spotify

[Foto: Shutterstock]
Jika Anda selama ini menggunakan Spotify untuk membuat playlist dan mendengar musik, ternyata ada banyak kegunaan Spotify lainnya yang jarang dieksplorasi. Menurut siaran pers yang diterima Labana pada Selasa, 25 April 2017, banyak dari pendengar Spotify di seluruh dunia yang secara kreatif menggunakan layanan streaming musik ini untuk mengekspresikan diri mereka, mulai dari mengirimkan sinyal cinta kepada orang yang disuka, memutuskan hubungan cinta, dan bahkan minta dibuatkan masakan daging asap dan telur ceplok. Bagaimana caranya ya?

Berikut ini adalah sembilan cara tak lazim untuk menggunakan playlist Spotify, yang mungkin bisa Anda eksplorasi:

1) Memberi sinyal cinta kepada orang yang disuka.

Pengguna Spotify seperti Noah, Joanne dan Lazy Dog menggunakan layanan tersebut untuk memberi “kode” kepada gebetan mereka.

Hannah Woodley, pengguna Spotify lainnya, sampai membuat playlist yang kalau semua judul lagunya diurutkan, berbunyi seperti ini, “I kinda like you and I wanted to tell you. You might not feel the same and that is okay but I thought you should know. If you don’t feel it, I still wanna be friends. I am corny.” (Saya pikir saya suka kamu dan ingin kamu tahu. Kamu mungkin tidak merasakan hal yang sama dan itu tak apa-apa, tapi saya rasa kamu perlu tahu. Kalau kamu tak suka saya, saya masih mau koq jadi teman kamu. Saya memang norak.)

2) Buat gebetan terkesan dengan mengutip film terkenal.

Sam dan Mollie tahu bahwa Anda tak akan salah ketika Anda mengutip kalimat apapun dari Star Wars saga.


3) Putus dengan seseorang.

Kirstin ingin memutuskan hubungannya dengan Wyatt setelah kencan beberapa kali. Dia membuat satu playlist pribadi untuk Wyatt, namun adik Kirstin, Erika membocorkannya ke publik. Wyatt membalas dengan membuat playlist serupa. Ouch.

4) Buat playlist untuk binatang peliharaan Anda.

Pernah menonton film Pets? Anjing suka menari-nari ketika majikannya sedang tidak ada di tempat. Xanny tahu betul tentang hal itu dan membuat sebuah playlist untuk anjing peliharaannya.

5) Pesan sarapan.

Average Joe minta dimasaki bacon dan telur untuk sarapan kepada ayahnya…. lewat sebuah playlist khusus lengkap dengan instruksinya.

6) Memblokir temen kantor yang berisik.

Tak perlu lagi terganggu karena temen kantor yang berisik di telefon atau sibuk makan es krim dengan playlist White Noise Sound Therapy ini.

7) Masuk dalam Zen-mode selama perjalanan ke kantor.

Walaupun macet dan harus berdesakan, Anda bisa tetap tenang di dalam kereta atau busway dengan playlist Guided Meditation ini.

8) Mempelajari keahlian baru.

Apakah Anda seorang petugas gawat darurat atau pengasuh bayi yang sedang berlatih untuk menjaga seseorang agar tetap hidup, atau Anda menemukan playlist yang sempurna untuk belajar bahasa Perancis atau Spanyol, Spotify dapat membantu pendengarnya untuk mempelajari keahlian baru.

9) Membantu anak kecil belajar membaca.

Spotify juga punya banyak playlist bertemakan anak di dalam Kids Category, yang sesuai dengan tema dan rutinitas sehari-hari, seperti waktu tidur, mandi, dan perjalanan di dalam mobil. Di sela-sela pergantian lagu, orang tua akan mendengar voice-over tentang tips dan ide-ide untuk membangun percakapan dan aktivitas yang penuh kosakata baru dengan anak.