Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Ngemil Tanpa Rasa Bersalah

Ngemil snack yang manis pasti bikin ketagihan. Tapi hati-hati. Konsumsi gula yang berlebihan bisa berbahaya buat kesehatan tubuh. Apalagi bagi yang berisiko kena penyakit diabetes. Mungkin efeknya tidak dirasakan sekarang. Biasanya gejala baru muncul setelah bertahun-tahun ketika penyakit sudah kritis. Cek tingkat risiko Anda terhadap penyakit diabetes di sini

Sebelum terlambat, ubahlah kebiasaan buruk itu. Kalau pesimis tidak bisa hidup tanpa gula, maka persiapkan dana yang besar untuk biaya pengobatan nanti. Masih ingat dong kalau sakit itu mahal? Buang jauh-jauh anggapan makanan bebas gula pasti tidak enak. Selain salad buah yang terbukti sehat untuk tubuh, sebenarnya ada banyak camilan yang sehat dan bebas gula tapi rasanya tetap lezat. Inilah di antaranya: 

Kacang dan Buah Kering 
Kacang-kacangan seperti almond, walnut dan pistachio mengandung zat arginin yang cukup tinggi. Arginin adalah asam amino yang membantu melawan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan meningkatkan hormon anti-penuaan. Campurkan bermacam jenis kacang yang renyah ini dengan kismis dan buah kering yang kaya antioksidan supaya lebih nikmat.  


Edamame 
Camilan yang popular di Jepang ini dikenal sangat sehat karena mengandung protein, asam folat dan serat yang bermanfaat buat tubuh. Kedelai ini gampang ditemukan di supermarket. Cara penyajiannya pun mudah. Cukup dikukus atau direbus dalam air yang ditambahkan sedikit garam selama 5 menit, angkat, lalu dinginkan sebentar, dan siap disantap.  

Yogurt 
Yogurt mengandung protein dan kalsium yang bermanfaat bagi tubuh, serta zat probiotik alami yang membantu sistem pencernaan. Pilihlah yogurt yang rendah lemak dan tanpa gula tambahan. Sebaiknya pilih yang plain (tanpa rasa). Untuk menambah selera, campurkan potongan buah segar seperti stroberi, pisang, atau buah lain kesukaan Anda. 

Khusus buat Anda penggemar yogurt yang sehat, jangan lewatkan penawaran spesial Smooch diskon 30% untuk setiap pembelian minimal 50 ribu rupiah. Untuk mendapatkan penawaran menarik lainnya, ayo segera bergabung dengan Futuready di sini

Tips: 
Jangan gampang tergoda tulisan •sugar free• pada kemasan makanan. Sebab belum tentu benar-benar bebas gula. Cek dulu komposisi bahan yang tertera pada kemasan. Camilan yang manis tapi mengklaim bebas gula bisa jadi menambahkan sakarin sebagai pemanis buatan. Konsumsi sakarin dalam jumlah berlebihan justru lebih berbahaya bagi kesehatan.