News

Ngobrol di Instagram Lebih Mudah dengan Fitur Thread Comment Baru

[Gambar: instagram-press.com]
Melakukan pembicaraan di postingan Instagram kini jauh lebih mudah dari sebelumnya. Yap, Instagram kini dikabarkan telah menambahkan sebuah pembaharuan minor pada kolom komentar, yaitu thread comment. Dengan pembaharuan ini, kini Anda bisa merespon ke komentar tertentu dengan mudah. Sebagai gambaran, comment thread pada Instagram ini bentuknya serupa dengan kolom komentar pada Facebook. Meskipun hanya sekedar perubahan kecil, namun hal ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dalam ber-Instagram.


Seperti yang mungkin Anda ketahui, sebelum adanya pembaharuan ini, hanya terdapat satu kolom komentar yang linear pada setiap postingan Instagram. Hal ini tentunya menyulitkan pengguna yang ingin melakukan pembicaraan atau membalas komentar tertentu karena letak komentar disusun sesuai masing-masing waktu postingan komentar. Tapi kini, ketika Anda menekan tombol Reply pada sebuah komentar tertentu, maka respon Anda akan secara otomatis dikelompokkan di bawah komentar yang dimaksud.

Fitur baru ini baru tersedia pada Instagram versi 24 ke atas, jadi pastikan Anda sudah mengupdate aplikasi Instagram Anda ke versi yang terbaru. Sudah menggunakan Instagram versi terbaru tapi masih saja belum mendapatkan fitur ini? Tenang saja, Instagram sendiri mengatakan bahwa pembaharuan akan dirilis global secara bertahap. Jadi, tinggal tunggu saja tanggal mainnya.

Baca Juga:  Drone Berpenumpang Yang Pertama di Dunia Akan Segera Beroperasi di Dubai

Sebelumnya, Instagram juga sudah pernah menambahkan sebuah fitur baru yang dapat mengurangi komentar negatif pada Instagram. Fitur yang dirilis pada bulan Juni tersebut memungkinkan penggunanya untuk memblokir komentar negatif dan mengurangi spam dengan menyaring key words. Tidak hanya itu saja, Instagram juga telah memberikan fitur untuk mematikan opsi komentar pada postingan Instagram Anda.

Aplikasi Instagram dapat diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store.