Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Nonton TV Tanpa Internet di Smartphone Bukan Mustahil! Ini Caranya

[Foto: isangetech.com]
Saat ingin menonton tayangan TV biasa banyak pengguna internet yang menggunakan Youtube sebagai salah satu kanal favorit. Youtube memungkinkan para penggunanya untuk bisa memilih jenis tontonan yang akan dilihatnya. Namun saat Anda menggunakan Youtube, Anda memerlukan paket data yang memungkinkan Anda melihat tayangan yang ada.

Lalu adakah cara agar bisa menikmati tayangan TV tanpa perlu internet?

Hal di atas bisa diatasi dengan mudah jika Anda mengetahui caranya. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara menonton TV tanpa perlu menggunakan internet. Dengan cara seperti ini, maka Anda bisa menyaksikan tayangan favorit dimanapun Anda berada dengan adanya smartphone di genggaman.

Hal yang perlu Anda persiapkan adalah menggunakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menonton TV Secara langsung di smartphone. Hal yang perlu diperhatikan adalah Anda membutuhkan sebuah alat bantu seperti layaknya TV Tuner agar bisa menonton TV melalui smartphone.

1. Air DTV

Pilihan yang pertama ini merupakan salah satu aplikasi nonton TV tanpa koneksi internet yang terbaik di perangkat Android. Keberadaan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menonton siaran Televisi tanpa perlu adanya koneksi internet.


Ada beberapa fitur yang bisa memudahkan Anda sebagai pengguna yaitu subtitle, HD, dan Multi Channel Audio. Hal yang perlu diingat adalah Anda perlu menyambungkan smartphone ke Mobile TV Tuner sebagai pengganti antena.

2. iDTV Mobile TV

Aplikasi ini masuk dalam kategori aplikasi menonton TV terbaik tanpa internet yang bisa memberikan siaran TV lokal yang berkualitas. Saat Anda ingin menggunakan software ini, maka Anda memerlukan Mobile TV Tuner sebagai alat untuk mengganti antena TV yang akan menerima siaran.

Saat Anda menggunakan software yang satu ini, maka Anda akan merasakan banyak sekali fitur yang tidak kalah hebat dengan fitur yang disediakan oleh software yang lain.

3. PadTV HD

Pilihan yang terakhir yang bisa Anda coba adalah PadTV HD yang bisa Anda gunakan untuk menonton TV tanpa perlu menggunakan internet. Ada banyak sekali fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Aplikasi ini juga menawarkan banyak saluran TV lokal yang bisa Anda tonton dimana saja dan kapan saja Anda inginkan.

Ketiga aplikasi menonton TV tanpa internet di atas bisa membantu Anda menonton TV tanpa perlu menggunakan koneksi internet. Dengan demikian Anda bisa dengan mudah menyaksikan acara TV favorit meskipun tidak sedang berada di rumah dan sedang berada di kantor. Anda juga bisa memantau berita terbaru dari mana saja dengan keberadaan aplikasi ini.

Hal yang menjadi daya tarik utama dari penggunaan aplikasi ini adalah Anda tidak perlu menghabiskan banyak kuota internet untuk menonton siaran TV favorit. Sehingga Anda bisa menghemat lebih banyak paket internet.

Jangan lupa untuk membagikan informasi di atas melalui media sosial yang Anda miliki agar semakin banyak orang yang paham dan mengetahui cara menonton TV tanpa jaringan internet.

Saya berharap informasi di atas bisa memberikan banyak manfaat dan inspirasi kepada Anda semua yang sedang membaca saat ini.

Selamat mencoba!