News

nuTonomy Mulai Uji Coba Mobil Swa Kemudinya di Amerika Serikat

[Foto: thetechportal.com]
Setelah menguji coba armada taksi swa kemudinya di Singapura, kini nuTonomy nampaknya berniat untuk memperluas jaringannya ke negeri Paman Sam. Sebelumnya, uji coba armada taksi swa kemudi di Singapura terpaksa dihentikan setelah berjalan satu bulan karena kecelakaan, ini tidak menghentikan nuTonomy untuk menguji coba kendaraan swa kemudinya di Amerika Serikat. Dalam kecelakaan tersebut, taksi swa kemudi nuTonomy bertabrakan dengan sebuah truk ketika akan berpindah jalur.

Seperti yang dikutip dari The Verge, startup kendaraan swa kemudi ini telah mendapat izin dari pemerintah lokal di Boston dan Departemen Transportasi Massachusetts untuk menguji coba mobil swa kemudinya di kota tersebut. Alih-alih melibatkan pelanggan dalam uji coba seperti yang sebelumnya dilakukan di Singapura, di Boston sendiri uji coba ini hanya melibatkan para teknisi perusahaan. Rencananya, langkah pertama yang dilakukan oleh mobil swa kemudi nuTonomy adalah mempelajari rambu-rambu jalan dan jalanan di Boston yang sudah pasti berbeda dengan Singapura.

Pada sebuah pernyataan, CEO dan co-founder nuTonomy Karl Iagnemma mengatakan: “Uji coba yang dilakukan di kota Boston ini memungkinkan teknisi kami untuk menyesuaikan software kendaraan swa kemudi kami dengan keadaan dan tantangan berkendara di wilayah ini.” Ia juga menambahkan bahwa uji coba ini dilakukan guna mencapai tujuan nuTonomy, yaitu untuk memberikan layanan kendaraan swa kemudi yang aman dan efisien bagi pelanggan.

Kesigapan nuTonomy dalam memperluas jangkauan layanannya dan mengembangkan teknologi swa kemudi yang dimilikinya sangatlah mengancam Uber, Lyft, dan Google yang juga tengah mengusahakan armada taksi swa kemudinya masing-masing. Terlebih lagi, sebelumnya nuTonomy telah menjalin kerja sama dengan Grab untuk meluncurkan layanan taksi swa kemudi.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID