News

Omron Series 10, Blood Pressure Machine Paling Akurat

[Gambar: bootic | bootic.com]
Akhirnya, setelah 20 jam habis untuk menyeleksi blood pressure monitor terbaik dari 50 blood pressure monitor, penelitian yang dilakukan di University of Texas Nursing School ini membuahkan hasil. Dengan teknik wawancara dengan ahli medis, dan melakukan tes terhadap sepuluh peserta yaitu dosen dan mahasiswa keperawatan di University of Texas Nursing School, penelitian ini menyimpulkan bahwa blood pressure monitor terbaik adalah Omron Series 10 yang dilengkapi dengan Bluetooth.

Bukan hanya orang dengan tekanan darah tinggi yang akan sangat membutuhkannya, orang yang peduli akan kesehatan pun sangat dianjurkan untuk memiliki blood pressure monitor Omron Series 10 ini. Berdasarkan hasil riset, Omron Series 10 merupakan blood pressure monitor yang paling akurat, nyaman, dan mudah digunakan. Sebagian penderita tekanan darah tinggi merupakan lansia yang tak semudah itu mempelajari teknik menggunakan suatu teknologi. Jika tak mudah digunakan, blood pressure monitor yang bersangkutan tak akan direkomendasikan.

American Heart Association tak meganjurkan untuk menggunakan wrist dan fingertip monitor. Menurut Dr. Bruce Alpert wakil ketua Association for the Advancement of Medical Instrumentation Sphygmomanometer Committee, akurasi wrist dan fingertip monitor diatur oleh algoritma, seperti halnya aplikasi pada smartphone yang mampun mengukur tekanan darah, yang kurang akurat.

Ketepatan memang merupakan satu aspek yang sangat krusial dalam satu produk blood pressure monitor karena akan sangat menentukan tindakan selanjutnya yang akan dilakukan oleh para pengguna. Dr. Alpert dan Dr. Leigh Goldstein dari University of Texas School of Nursing mengatakan bahwa sphygmomanometer dan ukuran cuff sangat mempengaruhi ketepatan satu blood pressure machine.

Omron 10 Series yang dilengkapi dengan teknologi Bluetooth memiliki cuff yang sangat nyaman dan sangat mudah dipasang hanya dengan menggunakan satu tangan. Omron Series 10 pun dinilai sebagai blood pressure machine yang paling akurat. Tak lupa beberapa fitur yang hadir bersama Omron 10, seperti Bluetooth untuk mengirim data dari smartphone ke blood pressure machine, irregular heartbeat detection, interface yang mudah digunakan, dan layar backlit.

Di samping Omron Series 10, ada pula blood pressure machine alternatif yaitu Walmart’s ReliOn yang lebih sederhana. Namun cuff-nya tak terlalu nyaman untuk digunakan dan tak mudah dipasang dengan satu tangan. Tentunya kita pun tak perlu terlalu banyak merogoh kocek untuk mendapatakan blood pressure machine ini karena harganya kurang lebih $25 sampai $30 lebih murah dari pada Omron Series 10. Blood pressure monitor dengan nama ReliOn BP200 ini sebenarnya tak kalah akurat dalam menghitung tekanan darah. Meskipun tanpa cuff yang nyaman dan Bluetooth.

 

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID