News

Pada Bulan Ini, Office 365 Akan Mendapatkan Fitur Baru Berbasis Cloud

[Gambar: office.com]
[Gambar: office.com]
Kirk Koenigsbauer, wakil presiden Microsoft  untuk tim Office, mengumumkan pada blog Office bahwa mereka sudah mempersiapkan sejumlah fitur baru bagi Office 365 untuk bulan ini. Fitur baru yang akan diterapkan pada Word, Outlook, dan PowerPoint ini kabarnya akan didukung oleh layanan Cloud.

Pertama-tama, fitur baru yang akan ditambahkan adalah fitur Researcher pada Word. Pada dasarnya, fitur ini dapat membantu pengguna untuk tetap fokus pada sebuah dokumen saja. Artinya, ketika Anda tengah mengerjakan sebuah dokumen, Anda tidak perlu terdistraksi kegiatan lain seperti mencari data-data di web.

Dengan kata lain, fitur ini memungkinkan Anda untuk menemukan dan memasukkan sumber dan konten terpercaya pada dokumen yang sedang dikerjakan hanya dengan satu klik saja. Karena layanan ini berbasis pada layanan Bing Knowledge Graph, maka semua informasi yang diambil dari web sudah terjamin “aman dan kredibel.” Fitur ini juga dapat menarik informasi dari riwayat database, ensiklopedia populer, pusat kesehatan, pusat ilmu pengetahuan nasional, dan banyak sumber lainnya.

Layanan baru ini dapat ditemukan pada tab Referensi. Fitur ini diselipkan di antara fitur Catatan Kaki dan bagian Kutipan dan Daftar Pustaka. Sebuah panel Researcher khusus juga dapat dibuka di sebelah jendela dokumen utama, sehingga pengguna tidak harus membuka browser baru untuk mencari data.

Sementara itu, fitur Editor akan memberikan layanan pemeriksaan dokumen dan penyuntingan yang lebih baik, dan memastikan dokumen Anda menggunakan tata bahasa dan diksi yang tepat. Fitur editor ini juga didukung oleh teknologi machine learning, pengolahan bahasa sehari-hari, dan juga masukan dari tim ahli bahasa dari Microsoft. Layanan yang berbasis cloud ini akan semakin membaik seiring berjalannya waktu, dan kelak fitur ini dapat memberi saran bagi pengguna untuk memperbaiki tulisan mereka.

Sementara itu, Outlook akan mendapatkan dua fitur baru pada bulan Juli ini, yaitu Focused Inbox dan @Mentions. Focused Inbox memungkinkan Anda untuk menyortir e-mail berdasarkan prioritasnya. Untuk fitur @Mentions sendiri, ia akan mempermudah Anda untuk mengidentifikasi e-mail penting.

Microsoft juga menyuntikkan sejumlah fitur baru pada PowerPoint, seperti fitur Zoom yang dapat membuat presentasi Anda menjadi nonlinear dan tentunya, semakin interaktif. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengakses slide yang berbeda setiap saat, sehingga Anda dapat menyesuaikan presentasi untuk audiens yang berbeda. Namun, untuk bisa menggunakan layanan ini setiap presentasi harus memiliki sebuah slide Ringkasan interaktif di awal presentasi.

Sekarang, fitur-fitur ini sudah dapat langsung dinikmati oleh pelanggan Office 365.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID