News

PayPal Cabut Aplikasi Mobilenya dari BlackBerry, Windows Phone, dan Amazon Fire

[Foto: Digitaltrends.com]
[Foto: Digitaltrends.com]
Mulai dari tanggal 30 Juni 2016 mendatang, PayPal akan mencabut aplikasi mobilenya dari Windows Phone, Blackberry, dan Amazon Fire. Pihak PayPal sendiri tidak menjelaskan secara terperinci alasan mereka menghentikan kerja sama dengan tiga platform tersebut. Namun berdasarkan pernyataan yang terpampang di blog resmi PayPal, wakil presiden PayPal Joanna Lambert menyatakan bahwa keputusan ini merupakan keputusan terbaik yang perlu diambil demi kenyamanan pelanggan mereka.

“Sulit sekali mengambil keputusan untuk mencabut aplikasi PayPal pada tiga platform tersebut. Namun, kami percaya bahwa ini merupakan jalan terbaik untuk memastikan bahwa dana yang kami tanamkan benar-benar bisa menghasilkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan kami. Kami tetap berkomitmen untuk bermitra dengan penyedia perangkat mobile tersebut dan kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin diradakan oleh pelanggan kami.”

Joanna juga menegaskan bahwa semua pengguna PayPal masih bisa mengakses situs mobile Paypal untuk melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, seperti yang dilansir The Verge, ada juga alternatif lain yang ditawarkan untuk pengguna Blackberry, yakni pembayaran peer-to-peer melalui aplikasi BBM (Blackberry Messenger). Sementara itu, pengguna Windows Phone bisa melakukan transaksi pada situs PayPal melalui Internet Explorer dan browser Microsoft Edge. Transaksi juga bisa dilakukan melalui Outlook.com yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan add-in PayPal untuk mengirimkan uang–langsung dari inbox mereka.

Menyusul dicabutnya aplikasi PayPal pada tiga platform tersebut, kini PayPal bisa lebih fokus pada dua platform yang masih menyediakan aplikasi mobile PayPal, yaitu Android dan iOS. Dalam kedua sistem operasi ini, aplikasi PayPal masih sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna kedua platform tersebut. Sepertinya, turunnya popularitas perangkat Blackberry dan Windows Phone merupakan salah satu penyebab utama mengapa PayPal mencabut layanannya dari kedua platform tersebut.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID