News

Pengguna Twitch Kini Tidak Lagi Bisa Gunakan Ad-Blocker Pada Platformnya

[Gambar: stackoverflow.com]
[Gambar: stackoverflow.com]
Sebelumnya, Facebook merupakan salah satu contoh media sosial yang secara terbuka ‘memerangi’ layanan ad-blocker. Tak mau ketinggalan, kini, Twitch juga meluncurkan pembaharuan serupa yang bertujuan untuk mengurangi angka penggunaan ad-blocker pada layanannya.

Teknologi yang dinamakan SureStream ini akan memberikan lebih banyak kontrol terhadap konten iklan yang muncul pada platformnya tersebut. Dengan begitu iklan-iklan pada platform Twitch akan ‘lolos’ dari pemblokiran oleh pihak ketiga karena iklan yang ditampilkan akan dianggap sebagai konten asli dari Twitch, seperti halnya stream yang sudah diposting oleh para streamer. Diharapkan, teknologi yang akan diluncurkan secara bertahap ini dapat meningkatkan ad experience baik bagi partner iklan (termasuk para streamer) dan audiensnya sendiri.

Tentu saja, dengan mengurangi dan mengontrol kadar layanan ad-blocker pihak ketiga, maka secara otomatis hal ini bisa membantu streamer favorit Anda untuk meraup lebih banyak pendapatan. Banyak pihak juga mengatakan bahwa dengan teknologi ini, kini Twitch bisa ‘menjual’ sendiri slot iklan yang ada pada platformnya tanpa harus bergantung pada pihak ketiga.

Selain itu juga, dengan begini Twitch tidak perlu bergantung lagi pada iklan-iklan yang disediakan provider eksternal, yang biasanya sedikit ngehang, lamban, atau mengalami gangguan teknis. SureStream juga diklaim dapat menjamin kualitas iklan yang akan ditampilkan pada audiens: volume audio yang lebih konsisten, kualitas visual yang lebih baik, dan juga dapat menghindari iklan yang sering error.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, teknologi ini kini sudah mulai dirilis secara bertahap, dan dalam beberapa bulan ke depan dipastikan semua orang sudah bisa menikmati pembaharuan ini. Yah, sepertinya kini mau tidak mau anda harus melihat iklan yang diberikan pada platform tersebut.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID