News

Pengguna Uber di India Kini Bisa Memesan Uber Melalui Browser HP

[Foto: newsroom.uber.com]
Pengguna Uber di India kini tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi Uber untuk menggunakan layanannya. Dengan layananDial an Uber’ (Hubungi Uber), kini calon penumpang bisa memesan Uber melalui browser ponsel. Menurut Uber, layanan ini juga bisa diakses dengan lancar di daerah yang sinyal internetnya jelek.

Fitur ‘Dial an Uber’ ini diluncurkan setekah fitur ‘Request a Ride for Other’ yang bertujuan untuk mempermudah pengguna untuk memesan Uber bagi orang lain. Prabhjeet Singh, Kepala Strategi dan Perencanaan Uber mengatakan pada IndianExpress bahwa: “[Ada] banyak fitur yang dibuat khusus untuk India. Kami menyadari bahwa dari segi geografis masih banyak lokasi yang tidak terjangkau jaringan 4G atau jaringan 3G yang baik, tapi kami tetap ingin melayani pengendara di lokasi-lokasi seperti juga. Aplikasi baru ini telah didesain ulang agar bisa dibuka 50 persen lebih cepat dari sebelumnya. Fitur kedua adalah ‘Dial an Uber’ yang memungkinkan pengguna untuk memesan taksi melalui halaman web.”

Pada tahap awal peluncuran, fitur ini akan tersedia di empat kota di India: Nagpur, Kochi, Guwahati, dan Jodhpur. Kota lainnya akan menerima fitur baru ini secara bertahap.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus menjalankan langkah[-langkah ini:

  • Membuka dial.uber.com melalui browser ponsel
  • Memasukkan nomor telepon untuk login atau sign up
  • Dapatkan informasi mengenai harga, estimasi ongkos, lalu Anda bisa langsung pesan
  • Setelah memesan, pemesan akan dihubungi melalui telepon
  • Jika perjalanan sudah selesai dilakukan, pengguna bisa membayar supir Uber secara tunai

Fitur baru ini diharapkan bisa mempermudah Uber untuk diakses semua orang dan juga mendorong mereka untuk menggunakan layanan dari Uber. Langkah ini juga sepertinya diambil untuk menarik hati publik India, yang pasar ridesharing-nya didominasi oleh perusahaan lokal, Ola.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID