News

Perburuan Mesin yang Menjual Kacamata Snapchat Seperti Main Pokemon

[Foto: Spectacles.com]
[Foto: Spectacles.com]
Walaupun baru diluncurkan, kacamata Spectacles keluaran Snap, perusahaan di balik Snapchat, nampaknya sudah sukses membukukan rekor penjualan. Aksesori populer ini akan kembali diproduksi dalam batch berikutnya untuk kemudian dipasarkan dalam hitungan jam. Kacamata kamera-video tersebut bisa dibeli seharga $129 di mesin penjual otomatis Snapbot di Amerika Serikat (AS).

Hanya beberapa hari setelah Snapbot yang pertama diluncurkan, mesin penjual otomatis yang dilengkapi GPS, yang menjual aksesori teknologi dan gadget muncul di kantor pusat Snap di Venice, California, AS. Menurut laporan Mashable, Minggu, 13 November 2016, hitungan mundur telah dilakukan untuk menguak lokasi baru dari Snapbot. Pasalnya, mesin ini berpindah-pindah, dan hanya akan menetap selama sehari di tempat tertentu.

Saat berita ini ditulis, situs web Spectacle menunjukkan grafis Snapbot yang seperti sedang tidur, dengan hitungan mundur secara real time.

Masih dengan harga yang sama, yakni $129, kacamata Spectacles mewujudkan aspirasi pengguna Snapchat. Ketika dipakai dengan Spectacles, pengguna Snapchat dapat mengambil Snaps dalam tahapan 10 detik. Ekstensi pengambilan Snaps selama maksimal 30 detik dipangkas dalam tiga Snaps yang berurutan selama masing-masing 10 detik, ketika Spectacles Anda dihubungkan ke aplikasi Snapchat di ponsel dengan Bluetooth.

Baca Juga:  Microsoft Kembali PHK 700 Karyawan di Seluruh Dunia Akhir Januari

Menurut beberapa review, Spectacle tersebut juga ramah pengguna. Untuk mengambil video pada aplikasi Snapchat, pengguna tinggal menyentuh tombol pada sudut kacamata, dan sebuah video berdurasi 10 menit akan terambil. Pengguna bisa menambah durasinya, maksimal 30 detik, menjadi dua kali lipat dengan menekan tombolnya dua atau tiga kali. Video-video tersebut akan tersimpan dalam durasi 10 detik, namun ketika diputar di Snapchat, akan terlihat seperti video klip yang bersambung tanpa jeda.

Sebuah lampu kecil pada kacamata akan berkedip untuk memberitahu pengguna ketika video mulai atau selesai diambil. Untuk memberitahu orang lain bahwa pengguna sedang mengambil video, cincin LED pada ujung kacamata akan berkedip-kedip secara berputar.

Kacamata yang bergaya modern tersebut terlihat chic dalam tiga warna, yakni black, teal dan coral, apakah pengguna akan menyukainya, itu tergantung selera fashion mereka. Namun demikian, kacamata Spectacles ini dinilai terlihat lebih normal untuk dipakai dalam aktivitas sehari-hari dibandingkan Google Glass. Nampaknya kita akan melihat banyak orang mulai memakainya di jalan-jalan dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga:  Google Dikabarkan Luncurkan Sistem Operasi Hasil Merger Chrome OS dan Android

Spectacles dapat dipakai bersama ponsel berbasis Android ataupun iOS, dengan proses pairing yang sangat mudah. Pengguna hanya tinggal mengaktifkan Bluetooth dan mencari ikon hantu Snapchat yang memakai Spectacles, tekan tombol tunggal di kiri atas, dan ponsel akan secara otomatis tersambung dengan kacamata via Bluetooth.

Snapbot [Foto: Spectacles.com]
Snapbot [Foto: Spectacles.com]
Selain itu, mencari lokasi baru dari Snapbot juga dinilai memberikan kesenangan tersendiri. Pengguna akan mencari mesin pencari otomatis yang dilengkapi GPS tersebut seperti halnya mencari monster Pokemon langka.

Namun jika Anda tidak tinggal di Venice atau kota manapun di AS, kabarnya kini Spectacles sudah bisa ditemukan di eBay. Menurut laporan Mashable, beberapa pengguna eBay telah melelang Spectacles mereka di situs jual beli tersebut dengan nilai lelang yang lebih mahal sekitar 325 persen dari harga aslinya, atau mencapai $600.

Beberapa pengamat teknologi menilai metode Snap untuk memasarkan Spectacles tergolong unik. Mereka menjadikan perburuan kacamata mutakhir tersebut seperti layaknya permainan game, tak seperti strategi Google dalam memasarkan Glass-nya. Google Glass memang hanya bisa dibeli oleh mereka yang mendapatkan undangan.

Baca Juga:  Ilmuwan Belgia Ciptakan Alat yang Mampu Ubah Air Kencing Jadi Bir