News

Piaggio Akan Segera Luncurkan Vespa Elektrik untuk Pertama Kalinya

[Foto: piaggiogroup.com]
Siapa yang tidak kenal dengan Vespa? Baru-baru ini, Piaggio selaku induk perusahaan Vespa mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan versi elektrik dari skuter ikonik mereka, Vespa. Hal ini adalah yang pertama kalinya Vespa memperkenalkan sebuah kendaraan elektrik.

 

Piaggio telah mempublikasikan sebuah foto konsep skuter elektrik yang dimaksud. Skuter yang diberi nama “Vespa Elettrica” ini memiliki bodi yang terbuat dari metal dan dihiasi dengan aksen garis-garis berwarna biru muda. Secara keseluruhan, desainnya terlihat minimalis dan modern. Manufaktur skuter asal Italia ini mengklaim bahwa skuter elektrik ini akan memberikan pengalaman berkendara yang baru: lebih hemat dan tentunya ramah lingkungan. Tentu saja, semua ini bisa didapatkan tanpa mengorbankan ciri khas dari Vespa. Berikut ini pernyataan resmi mereka:

“Gaya, kelincahan, kemudahan dan kesenangan pada saat berkendara akan sama dengan Vespa yang telah kita kenal sebelumnya. Adanya teknologi baru dan solusi konektivitas yang inovatif menjadikan [Vespa elektrik ini] sebuah perpaduan yang sempurna dari kegembiraan, teknologi, dan [produk yang] ramah lingkungan, yang hanya bisa diberikan oleh Vespa.”

Sepeti yang dikutip dari Gizmodo, Vespa elektrik ini ditargetkan untuk memasuki pasar pada pertengahan tahun 2017. Meskipun memang belum ada informasi resmi mengenai harga jual skuter elektrik ini, diperkirakan harga jualnya mendekati angka $10.000 (setara Rp 130 juta), seperti jajaran model Vespa kelas atas lainnya.

Piaggio akan mengumumkan detail produk ini pada ajang Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo (EICMA) 2016 atau ajang permotoran yang akan berlangsung di Milan pada dua hari ke depan. Disamping mengumumkan Vespa Elettrica, mereka juga berencana akan meluncurkan produk-produk lainnya seperti Vespa (RED), Moto Guzzi V7III, Moto Guzzi V9 MY 2017, Aprilia Shiver 900, dan Aprilia Dorsoduro 900.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID