News

Prisma – Aplikasi Mobile Pengedit Foto yang Tidak Biasa, Kini Hadir di Android

[Gambar: Google Play]
[Gambar: Google Play]
Beberapa minggu sejak peluncuran aplikasi iOS nya, aplikasi pengedit foto bernama Prisma kini sudah tersedia di Android dan dapat diunduh melalui Google Play. Prisma merupakan aplikasi photo editing yang menggunakan komputasi cloud untuk memberikan efek artistik terhadap foto Anda.

Tapi, tentunya aplikasi ini jauh lebih baik dari aplikasi photo editing standar seperti Instagram atau VSCO yang “hanya” bisa mengubah warna atau tone foto. Aplikasi ini dapat memproses foto dengan menggunakan remote server dan AI berbasis cloud untuk mengedit foto Anda.

Oleh karena itu, aplikasi ini cenderung melambat pada saat-saat sibuk, seperti sekarang ini ketika aplikasi ini baru saja tersedia bagi ratusan juta pengguna baru. Meskipun suka melambat, Prisma tetap merupakan sebuah aplikasi unik yang mampu menyulap foto yang biasa saja menjadi sebuah karya yang terlihat menarik dan indah.

Co-founder Prisma mengumumkan beberapa statistik menarik mengenai aplikasi tersebut:

  • Lebih dari 400 juta foto telah diedit dengan Prisma
  • Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10,6 juta kali di perangkat iOS saja
  • Terdapat lebih dari 1,55 juta pengguna aktif setiap harinya
  • Hasil editan menggunakan Prisma yang diunduh tiap harinya adalah 700 ribu foto.

Aplikasi Prisma di Android memiliki semua fitur yang sama dengan versi iOS nya. Di antaranya adalah tersedianya lebih dari 30 filter foto dan opsi untuk mengambil foto baru atau memilih foto yang sudah ada di galeri Anda.

Dukungan untuk Video–yang sebelumnya sudah didemonstrasikan oleh developernya–akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Prisma juga kabarnya berencana untuk menambahkan opsi live video, namun mereka belum bisa memberikan lebih banyak detail mengenai hal tersebut.

Menariknya, Prisma mengatakan bahwa seiring berjalannya waktu, mereka akan menghapus filter yang kurang populer “sembari menambahkan fitur baru yamg lebih keren.” Beberapa orang mungkin akan kecewa ketika melihat beberapa filter menghilang, tapi jika itu artinya kita akan mendapatkan filter lain yang lebih baik, mengapa tidak?

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID