News

Produk-Produk “Refurbished” Apple Mulai Dijual Secara Resmi

[Foto: thenextweb.com]
[Foto: thenextweb.com]
Apple baru-baru ini mulai menjual produk refurbished (daur ulang)  secara resmi di toko onlinenya. Di sana, Anda bisa menemukan berbagai produk Apple seperti iPhone, iPod, iPad, iMac, MacBook Air, dan sebagainya. Selain bisa membeli produk-produk Apple dengan harga yang lebih murah, Apple juga menjamin kualitas barang refurbished yang dijualnya dan memberikan garansi 1 tahun.

Lalu, apa sih bedanya produk daur ulang dengan produk yang biasa? Produk hasil daur ulang itu kurang lebih bisa dianggap sebagai “barang bekas”. Jadi, produk-produk ini merupakan produk yang cacat atau sebelumnya mengalami kerusakan. Lalu, setelah direparasi oleh tim Apple, mereka kembali menjual barang tersebut sebagai barang “baru”. Biasanya, harganya memang lebih murah daripada harga aslinya di pasaran.

Salah satu penawaran terbaru dari Apple diantaranya adalah iPhone 6s 16GB yang bisa dibeli dengan harga mulai dari $449 (setara Rp 5,8 juta) saja atau iPad Air 2 WiFi 64GB yang dibanderol harga $379 (setara Rp 4,9 juta). Rata-rata produk daur ulang yang dijual ini harganya lebih murah Rp 1 juta dari harga aslinya. Lumayan juga, kan? Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dengan harga yang lebih murah Anda bisa mendapatkan produk Apple bergaransi resmi 1 tahun. Selain itu juga, Anda akan diberikan baterai baru (jadi, tidak perlu khawatir baterai Anda nge-drop) dan bodi luar yang baru. Produk daur ulang ini juga sudah diunlock, sehingga Anda bisa menggunakan kartu SIM sendiri.

Sayangnya, penawaran ini nampaknya baru ada di web store Apple untuk daerah Amerika Serikat. Untuk sementara ini, pengguna Indonesia yang ingin membeli produk daur ulang Apple nampaknya harus puas dengan penjual pihak ketiga yang ada.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID