Home  »  News   »  
News

Program Magang Amazon Beri Kesempatan Veteran AS untuk Asah Keahlian di Bidang Teknologi

[Foto: zdnet.com]
Pada bulan Mei 2016 lalu, CEO Amazon Jeff Bezos berkomitmen untuk merekrut 25 ribu veteran dan pasangan mereka selama jangka waktu lima tahun ke depan. Ia juga menyatakan keinginannya untuk melatih 10 ribu veteran untuk mempelajari skill di bidang komputasi cloud. Menurut Bezos, ia membutuhkan pemimpin yang bisa berpikir besar dan berkomitmen untuk melayani pelanggannya. Ia menambahkan bahwa nilai-nilai tersebut sudah tertanam pada orang-orang yang pernah bekerja di angkatan bersenjata.

Kini, bersama dengan Departemen Ketenagakerjaan Amerika Serikat, Amazon mengumumkan bahwa mereka akan membuka program magang terdaftar yang bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan para veteran untuk mengisi lowongan di bidang teknologi.


Dengan program magang ini, para veteran bisa mendapatkan ilmu mengenai dunia teknologi yang tentunya akan sangat penting dalam pasar yang kian berorientasi ke arah teknologi. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan mendapatkan bayaran dengan ikut serta pada program magang tersebut.

“Kami sangat senang Amazon telah bergabung dengan organisasi visioner yang luar biasa, yang bertekad untuk membuat inovasi magang pada abad ke-21,” kata Sekretaris AS dari Deputi Ketenagakerjaan Chris Lu dalam sebuah siaran pers. “Kemitraan seperti ini telah menghidupkan kembali sistem magang bangsa kita, menciptakan peluang dan jalan menuju kesejahteraan bagi ratusan ribu warga Amerika yang akan bertahan selama bertahun-tahun ke depan.”

Sejauh ini, program tersebut telah menarik perhatian lebih dari 200 perekrut, universitas, dan organisasi yang ingin bergabung pada program yang ditawarkan oleh perusahaan teknologi besar.

Menurut saya, ini merupakan langkah yang sangat efektif terutama untuk membantu para veteran. Saya pikir perusahaan-perusahaan lokal dan pemerintah patut mencontoh program ini. Program ini secara efisien dapat meningkatkan kesejahteraan warga, terutama bagi para veteran.