Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Punya File Rahasia? Ini Cara Menyembunyikan File di Dalam Gambar

[Sumber: videohive.net]
Pasti Anda memiliki sebuah file rahasia didalam laptop dan tidak menginginkan semua orang mengetahuinya. Selama ini Anda merasa bingung, bagaimana cara menyembunyikan file tersebut agar tidak mudah diketahui oleh banyak orang. Apalagi file tersebut termasuk kedalam file yang sangat penting dan tidak boleh semua orang mengetahuinya.

Punya masalah di atas?

Tidak perlu khawatir, sebab kali ini saya akan memberikan solusi praktis dan mudah diterapkan untuk menyembunyikan file yang ada. Cara yang akan dibagikan kali ini adalah cara menyimpan dan menyembunyikan file didalam gambar.

Saat akan menyembunyikan file didalam gambar, maka Anda harus memahami beberapa langkah yang perlu dilakukan. Perhatikan setiap langkah saat melakukan cara yang akan disampaikan di bawah ini.

Berikut ini penjelasannya lebih lanjut untuk Anda.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memiliki software WinRAR, segerah mengunduh dan memasangnya jika Anda belum memiliki software ini.

Jika sudah selesai, langkah selanjutnya adalah lakukan copy file yang akan Anda sembunyikan ke dalam sebuah folder. Sebagai contohnya saja Anda bisa meletakkan file tersebut di Drive C.

Kemudian, Anda perlu membuka Command Prompt, lalu tuliskan copy /b x.jpg+y.rar x.jpg.

Jika perintah tersebut sudah tersalin dengan baik, maka pada saat itu juga file yang ada sudah tersalin didalam sebuah gambar.


Sederhana dan mudah sekali dilakukan bukan?

Setelah menyelesaikan semua langkah yang ada di atas, maka Anda sudah berhasil menyimpan sebuah file di dalam sebuah gambar. Hal yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara mengaksesnya dan membuka file tersebut sewaktu-waktu.

Cara Membuka File yang Tersembunyi

Pertama, Anda perlu membuka software WinRAR yang ada didalam laptop atau PC. Langkah selanjutnya adalah memilih File dan Open, lalu cari dan temukan gambar yang sudah Anda sematkan file yang tersembunyi didalamnya.

Selanjutnya Anda perlu memilih All Files, lalu pilih gambar dan klik Open.

Anda sudah bisa melihat file tersembunyi yang sebelumnya disimpan dalam sebuah gambar.

Cara yang disampaikan di atas lebih mudah dan sederhana untuk dilakukan, sebab untuk menyembunyikan sebuah file Anda tidak perlu menggunakan software tambahan yang rumit dan menyulitkan.

Dengan cara di atas, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir jika ingin menyimpan file yang rahasia dan tidak menginginkan banyak orang yang mengetahuinya.

Cara di atas merupakan langkah pencegahan saat Anda ingin menyimpan file rahasia dari orang lain yang tidah berhak mengetahuinya. Selain hal di atas, Anda bisa juga menyimpan file rahasia tersebut didalam hard disk eksternal atak sebuah flash disk yang Anda miliki. Pastikan Anda tidak memberikan akses ke banyak orangĀ  agar tidak semua orang mengetahui file rahasia yang Anda miliki.

File rahasia sudah semestinya dijaga dan disembunyikan dengan baik agar tidak semua orang mengetahuinya. Saya berharap penjelasan yang telah disampaikan di atas bisa memberikan banyak manfaat bagi Anda yang sedang membaca. Sehingga Anda bisa menerapkan langkah di atas untuk mengamankan file rahasia yang dimiliki.

Jika Anda merasa terbantu dengan informasi di atas, jangan ragu untuk membagikan tulisan ini kepada lebih banyak orang melalui media sosial yang ada. Sehingga akan lebih banyak orang yang tahu dan menerapkan langkah di atas.

Selamat mencoba!