Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Punya Masalah dengan Produk Microsoft Anda? Chatting Saja dengan Microsoft Support

[Gambar: Microsoft.com]
Pernahkah perangkat Microsoft Anda bermasalah? Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mencari di internet untuk melihat apakah masalah yang Anda hadapi itu memang sudah biasa terjadi. Dengan begini, Anda pun bisa menyelesaikan masalah tersebut sendiri. Namun, jika Anda sudah mencoba mencari tahu mengenai masalah tersebut dan tidak juga menemuka solusinnya, maka menghubungi customer service Microsoft merupakan ide yang baik. Sekali saya tekankan, sebaiknya Anda menghubungi developer atau Microsoft ketika Anda sudah menggunakan semua metode yang ada di internet. Lalu, bagaimana caranya untuk menghubungi Microsoft support team? Mari kita lihat langkah-langkahnya.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bantuan dari Microsoft Support. Anda bisa menghubungi nomor helpline Microsoft, mengirimkan email ke support team, atau menggunakan fitur online chat. Jika Anda menggunakan Windows 10, Anda bisa menggunakan aplikasi built-in untuk  berbincang dengan Microsoft Support atau menjadwalkan panggilan telepon ke Microsoft Support. Dari semua metode yang tersedia, menghubungi Microsoft Support melalui chat adalah cara yang paling praktis dan nyaman untuk dilakukan. Keuntungan mengontak Microsoft Support melalui chat ialah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali untuk melakukan panggilan telepon. Selain itu, kebanyakan orang kadang merasa tidak nyaman jika harus berbicara langsung dengan orang yang tidak dikenal. Untuk mengobrol dengan Microsoft Support, Anda tidak perlu menginstall software atau extension apapun. Anda bisa menggunakan browser web untuk terhubung dengan tim Microsoft Support.


Chat dengan Microsoft Support secara Online

Langkah 1: Pada browser web Anda, kunjungi halaman Contact Us pada website Microsoft.

Langkah 2: Klik tombol Get started untuk membuat halaman web baru. Selanjutnya, biasanya agen dukungan virtual dari Microsoft akan menyambut Anda. Jika Anda tidak ingin berbicara dengan sistem dan langsung berbicara dengan staf Microsoft langsung, ikuti dua langkah di bawah ini.

Langkah 3: Pada box, ketikkan pertanyaan Anda lalu tekan Enter untuk mengirimkannya. Tunggu beberapa detik untuk mendapatkan balasan dari agen virtual support.

Langkah 4: Setelah mendapatkan balasan, Ada akan melihat pesan bertuliskan “Hope that helped. If not, please feel free to rephrase your question, or you can talk to a person” (Semoga jawaban ini membantu. Jika tidak, silahkan memparafrasakan pertanyaan Anda, atau Anda bisa berbicara dengan orang). Klik tautan talk to a person.

Langkah 5: Ketika Anda memilih opsi talk to a person, Anda akan melihat opsi-opsi berikut ini:

  • Schedule a Call
  • Chat
  • Ask the Community
  • Call me Back

Pilih opsi Chat. Di sini, Anda bisa melihat nomor antrian Anda sebelum bisa langsung berbincang dengan customer service.

Saat Anda tengah melakukan chat dengan tim Microsoft Support, Anda bisa mengakhiri chat tersebut kapanpun dengan mengklik opsi End chat. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar Anda di akhir chat untuk membantu Microsoft meningkatkan performa sistem Support mereka. Selain online chat, Anda juga bisa menggunakan aplikasi built-in untuk Support dan Help di Windows 10 untuk berbincang degan tim Microsoft Support.