Home  »  News   »  
News

Sambut Natal dan Tahun Baru, Instagram Stories Hadirkan Fitur Stiker dan Hands-Free Video

[Gambar: blog.instagram.com]
Menjelang libur natal dan tahun baru ini, Instagram telah menambahkan beberapa fitur baru pada Instagram Stories. Kini, pengguna Instagram dapat menambahkan stiker pada postingan Stories-nya dan merekam video Stories tanpa harus menahan tombol Record.

Sama seperti halnya Snapchat, kini Instagram memiliki stiker dinamis pada layanan Instagram Stories. Stiker dinamis merupakan stiker dengan keterangan lokasi, waktu, maupun cuaca yang akan disesuaikan dengan lokasi atau kondisi pengguna saat menggunakan layanan tersebut. Untuk stiker lokasi, Anda cukup memilih stiker lokasi lalu menambahkan atau mencari lokasi Anda. Selain stiker dinamis, Instagram juga menambahkan stiker bertemakan musim liburan, seperti pohon natal maupun orang-orang salju. Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi stiker-stiker emoji yang ditawarkan oleh Instagram. Menariknya, kini Anda bisa menambahkan lebih dari satu stiker pada postingan Stories Anda dan mengatur penempatan maupun ukurannya sesuka Anda.


[Gambar: blog.instagram.com]
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Instagram juga memperkenalkan opsi Hands-Free yang memungkinkan Anda untuk merekam video Stories tanpa harus repot-repot menekan tombol Record. Dari segi durasi, Instagram masih mempertahankan ketentuan maksimal durasi video selama 10 detik. Selain itu, kini Anda bisa menambahkan lebih banyak teks ke dalam foto atau video Anda. Cukup tekan tombol teks untuk menambahkan teks lain. Sebelumnya, Anda hanya bisa menambahkan satu teks saja pada postingan Stories.

Terakhir, pengguna iOS rupanya akan mendapatkan satu lagi opsi baru pada Instagram Stories. Sekarang pengguna iOS dapat menyimpan serangkaian foto dan video yang telah diposting di Instagram Stories dalam rentang waktu 24 jam sebagai sebuah video. Jadi, Anda tidak perlu lagi menyimpan postingan stories Anda satu per satu. Belum ada informasi mengenai kapan fitur ini akan diberikan pada perangkat Android.