Home  »  News   »  
News

Sambut Tahun Baru, Seluruh Stasiun Kereta Bawah Tanah di New York Sudah Dilengkapi WiFi Gratis

[Foto: ny.curbed.com]
Apakah Anda berencana untuk jalan-jalan ke New York City, Amerika Serikat? Perlu diketahui, kini semua stasiun kereta bawah tanah yang ada di kota tersebut sudah dilengkapi dengan koneksi WiFi gratis. Ya, bertepatan dengan pergantian tahun baru, kini semua 279 stasiun kereta bawah tanah di New York telah tersambung dengan koneksi WiFi. Mengingat banyaknya jumlah pengguna kereta bawah tanah setiap harinya, layanan ini akan sangat berguna bagi pengguna yang biasanya tidak bisa mendapatkan sinyal yang baik saat menaiki kereta bawah tanah. Jika Anda pernah mencoba menaiki kereta bawah tanah, tentunya Anda tahu bahwa sinyal internet atau bahkan sinyal untuk telepon atau SMS saja sulit didapatkan. Oleh karena itu, layanan ini akan sangat membantu pengguna kereta bawah tanah untuk dapat mengakses internet dengan mudah dan lancar.


Untuk menggunakan layanan WiFi gratis ini, pengguna tinggal memilih kanal WiFi bernama “Transit Wireless Wi-Fi.” Pengguna hanya perlu melakukan langkah ini sekali, karena untuk ke depannya pengguna akan secara otomatis terhubung dengan saluran WiFi ini setiap kali sedang berada di stasiun kereta bawah tanah. Setiap pengguna akan mendapatkan sesi WiFi gratis selama satu jam. Jika lebih dari satu jam, pengguna bisa sign in lagi untuk mendapatkan tambahan sesi selama satu jam.

Awalnya, rencana ini ditargetkan untuk rampung pada akhir 2017, namun pada akhirnya proyek ini berhasil diselesaikan pada awal tahun 2017 ini. Tentu saja, tidak ada yang komplain dengan perubahan jadwal ini. Langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa stasiun biasa juga dilengkapi dengan layanan WiFi gratis. Meskipun begitu, belum ada informasi lagi mengenai kapan proyek ini akan diselesaikan.