News

Samsung Akan Luncurkan Galaxy Note 7 Pada Bulan Agustus Ini

[Gambar: androidcentral.com]
Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung Electronics dikabarkan akan menampilkan model smartphone high-end nya yang terbaru, Galaxy Note 7, di Amerika Serikat pada bulan depan. Ponsel ini merupakan penerus dari pendahulunya, Galaxy Note 5.

Tentu saja, banyak yang bertanya-tanya mengapa Samsung ‘melewati’ Galaxy Note 6 dan menamakan ponsel Galaxy Note seri terbaru ini Galaxy Note 7. Mengenai hal ini, Samsung menjelaskan dalam pernyataannya:

“Anda mungkin ingin tahu mengapa itu disebut Galaxy Note 7 bukannya Galaxy Note 6. Ada beberapa alasan mengapa. Pertama, Galaxy Note 7 akan melengkapi seri Galaxy S7 dan S7 Edge, dan akan menyatukan portofolio produk kami. Kedua, Galaxy Note 7 akan meminimalisir kebingungan terhadap teknologi mobile terbaru dari Samsung, dan memberikan keselarasan penuh dengan smartphone Galaxy S.” ~Samsung

Detail mengenai spesifikasi ponsel tersebut memang masih belum diumumkan secara resmi oleh perusahaan asal negeri gingseng ini. Dalam hal ini, Samsung dalam situs resminya hanya menginformasikan bahwa mereka telah ”memberi fungsi tambahan pada S Pen” dan melengkapi Galaxy Note 7 ini dengan layar yang besar.

Berdasarkan rumor yang beredar, Galaxy Note 7 ini memiliki layar yang berukuran 5,7 inci, layar dengan tepian yang melengkung seperti S7, kamera beresolusi 12 megapixel seperti GS7 dan fitur waterproof. Ponsel ini juga kabarnya akan dilengkapi dengan pemindai iris untuk keamanan biometrik tambahan dan batere dengan kapasitas 4,000mAh. Semetara itu, jika dilihat dari foto produk yang telah beredar, desain Galaxy Note 7 ini nampaknya kurang lebih seperti perpaduan antara S7 Edge dan Note 5.

Acara showcase perdana Galaxy Note 7 ini akan berlangsung pada tanggal 2 Agustus mendatang di New York dan disiarkan secara langsung di www.samsung.com dan Samsung Newsroom (news.samsung.com/global).

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID