Home  »  News   »  
News

Samsung Akan Perkenalkan Monitor Lengkung Terbarunya Pada CES 2017

[Foto: samsung.com]
Menjelang konvensi teknologi bergengsi CES 2017 pada bulan Januari mendatang, Samsung mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan Quantum Dot Curved Monitor baru pada perhelatan tersebut. Monitor seri CH711 ini rencananya akan dirilis dengan dua varian ukuran, yaitu27 inci dan 31,5 inci. Dengan radius kelengkungan 1800R, viewing angle 178 derajat, dan resolusi 2560 x 1440 WQHD, tampilan monitor akan terlihat lebih jelas dan memiliki kualitas yang lebih solid.


“Dewasa ini, konsumen multimedia memiliki ekspektasi yang tinggi dan menginginkan teknologi yang terbaru, [mereka juga] menginginkan pengalaman terbaik dari permainan maupun tontonan apapun yang sedang mereka nikmati,” jelas Seoggi Kim, Wakil Presiden Senior Divisi Bisnis Tampilan Visual di Samsung. “Jajaran monitor lengkung Quantum Dock pada tahun ini menawarkan desain yang brilian, kaya warna, dan dengan kontras yang lebih dalam dari sebelumnya.”

Samsung mengklaim bahwa monitor ini lebih tepat digunakan untuk pengguna PC atau gamer karena biasanya mereka harus duduk di hadapan monitor pada jarak yang cukup dekat. Mereka juga menambahkan bahwa radius lengkung pada monitor itu mengikuti lengkungan pada bola mata.

Dari segi desainnya, monitor ini terlihat modern dan ramping dengan varian warna putih seperti layar Apple iMac. Monitor ini juga mengusung konsep boundless yang memiliki bezel tipis di setiap sisinya. Hal ini memberikan ilusi seakan monitor tersebut tidak memiliki border. Anda juga tidak perlu repot mengurus kabel-kabel yang berserakan, karena semuanya tersimpan rapi pada bagian penyangga atau leher monitor. Selain itu, pengguna juga bisa memutar posisi monitor menjadi vertikal. Sejauh ini, baru itu saja informasi yang diumumkan secara resmi terkait dengan monitor CH711. Rincian spesifikasi dan harganya sepertinya baru akan kita ketahui pada ajang CES 2017 pada bulan depan.