News

Samsung Galaxy Note 8 Hadir dengan Dual Camera dan S-Pen Dilengkapi Speaker

[Gambar: androidrooting | www.androidrooting.org]
Persaingan antar perusahaan elektronik di seluruh dunia memang kian ketat. Tak terkecuali Samsung yang tak pernah berhenti menghadirkan penemuan baru untuk melengkapi produk unggulan mereka. Meskipun beberapa waktu silam, salah satu produk unggulan perusahaan elektronik terbesar dunia ini, Samsung Galaxy Note 7 dinyatakan sebagai elektronik yang paling sering dilaporkan terbakar di Amerika Serikat. Namun perusahaan yang didirikan oleh Lee Byung-chull ini tak semudah itu menyerah dan kini kembali membawa kabar baik bagi para pengikut tren gawai.

Dalam satu launching Samsung Galaxy Note 7, kepala baru Samsung, DJ Koh, menceritakan kembali perkembangan Note series dari masa ke masa. Dahulu , produk Note dan S-Pen-nya ini sempat  dianggap bukan satu penemuan yang trendy dan ketinggalan jaman. Namun pada kenyataannya, kini Note series bahkan merupakan produk unggulan Samsung yang tetap terjaga eksistensinya dengan banyak peminat dan konsumen.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Note 7 yang hadir dengan berbagai inovasi canggih seperti waterproof dan biometric Iris scanner yang tak dimiliki Apple iPhone 7, sempat menggebrak kancah industri elektronik. Pihak dari perusahaan yang didirikan di Daegu, Korea ini pun mempertahankan 3.5 mm audio jack dalam produk tersebut, meskipun terdengar kabar bahwa audio jack tak akan hadir lagi pada produk Samsung Galaxy Note mendatang.

Nah kini, Samsung membahwa berita baik pada semua penggemar produknya karena Samsung Galaxy Note 8 akan segera hadir. Kabarnya, Note 8 akan dilengkapi dengan dual camera dan “one finger vertical sliding gesture to zoom”, bukan “pinch to zoom” seperti pada umumnya. Ada pula horizontal gesture untuk menaikkan dan menurunkan kecerahan.Pihak Samsung pun dikabarkan sudah mengurus paten terkait dengan gesture untuk zoom ini di Korea.

Dual camera merupakan fitur yang telah dimiliki iPhone 7, namun tidak bagi Samsung Galaxy Note 7. Tak heran pihak Samsung langsung gerak cepat menyusul ketertinggalan fitur ini.

Dikabarkan pula, pihak perusahaan yang beroperasi di 58 negara ini akan melengkapi Samsung Galaxy Note 8 dengan display 4K, 30 MP kamera belakang dan 9 MP kamera depan, RAM 6 GB, memory 64 GB dan 128 GB, serta baterai 4200 mAh dengan wireless charging. Snapdragon 830 pun hadir bersama Note 8 yang kabarnya akan diluncurkan pada April 2017 mendatang.

Terakhir, fitur baru unggulan dari Samsung Galaxy Note 8 adalah S-Pen-nya yang dapat berfungsi pula sebagai speaker. Stylus ini sekarang berfungsi sebagai speaker tambahan ketika Galaxy Note sedang tak dalam genggaman. Dan jangan khawatir, ketika S Pen dicabut, suara tak akan hilang tapi secara otomatis akan keluar dari speaker utama.

 

 

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID