News

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy C7 di Tiongkok

[Foto: Leikeji.com]
[Foto: Leikeji.com]
Setelah meluncurkan Samsung Galaxy C5 beberapa waktu lalu, kini Samsung kembali perkenalkan seri terbarunya yaitu Galaxy C7 di Tiongkok.

Galaxy C7 memiliki banyak kesamaan dengan Galaxy C5. Keduanya memiliki fitur kamera belakang 16MP f/1.9 dan kamera depan 8MP f/1.9. kapasitas wireless, dan besar RAM yang sama. Seperti yang dilansir Anand Tech, perbedaannya hanya terletak pada System-on-a-Chip (SoC) dan ukuran layarnya.

Jeroan Galaxy C7 dimotori oleh Snapdragon 625 octa-core 2.0GHz Cortex-A53 CPU dan Adreno 506 GPU. Layarnya Full HD dan selebar 5,7 inci dengan resolusi 1080×1920 pixel. Untuk memorinya, Galaxy C7 ini dilengkapi RAM 4GB dan memiliki dua pilihan memori internal, 32 GB dan 64 GB. Tentunya perangkat ini juga mendukung microSD untuk tambahan kapasitas memori.

Dari segi konektivitas, Galaxy C7 dilengkapi dengan Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac, 4G LTE, GPS, Bluetooth v4.2, dan NFC.

Tampilan luar Galaxy C7 juga sangat rapi dengan tebal 6,7 mm dan berat 165 gms. Seri ini juga tersedia dengan empat pilihan warna yaitu silver, gold, grey, dan rose gold. Perangkat ini juga dilengkapi oleh pemindai sidik jari (fingerprint scanner) pada tombol home dan sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Berdasarkan informasi yang dilansir Tech2, Galaxy C7 hanya akan dipasarkan di Tiongkok dengan harga $396 (setara Rp 5.3 juta) untuk varian 32 GB dan $427 (setara Rp 5.8 juta) untuk varian 64 GB. Dengan spesifikasi dan desain yang seapik ini, sayang juga rasanya jika Samsung hanya membatasi penjualannya di Tiongkok. Menurut saya, Samsung sebaiknya mempertimbangkan untuk memasarkannya juga ke negara-negara lain seperti Indonesia. Sepertinya, Samsung baru meluncurkan seri ini di Tiongkok karena mereka ingin melihat dulu animo dari pasar Tiongkok sebelum diluncurkan secara global. Kita tunggu saja berita selanjutnya.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID