News

SanDisk Siap Luncurkan MicroSD 256 GB dengan Kinerja Tercepat di Dunia

[Gambar: thenextweb.com]
Apakah Anda seorang fotografer profesional? Atau apakah Anda sering merekam video 4K? Jika ya, Anda bakal suka dengan kartu microSD terbaru dari SanDisk yang dapat menampung video rekaman berdurasi 14 jam dan mentransfer data dengan sangat cepat.

SanDisk menawarkan dua macam kartu microSDXC berkapasitas tinggi: Kartu microSD Sandisk Extreme 256 GB dan kartu microSD Sandisk Premium Edition Ultra 256 GB.

Kartu microSD Sandisk Extreme 256 GB tidak hanya memiliki kapasitas yang sangat besar, tapi juga diklaim sebagai kartu yang tercepat di kelasnya. Benar saja, kartu ini memiliki  read speed yang mencapai 100Mbps dan write speed yang mencapai angka 90 Mbps. Sementara itu, kartu microSD Sandisk Premium Edition Ultra 256 GB memiliki kapasitas yang sama dan read speed sedikit lebih rendah yaitu 95 Mbps. (Website SanDisk tidak mencantumkan informasi mengenai write speed kartu ini.)

Menurut keterangan di website SanDisk, kartu microSD Sandisk Extreme 256 GB ini dirancang untuk fotografi kelas high-end dan video 4K pada action camera dan drone. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kartu ini dapat menyimpan 4K rekaman dengan total durasi 14 jam. Kartu memori baru ini akan memberikan kinerja tingkat tinggi dan memberikan ketenangan pikiran bagi para penggunanya. Yep, tidak ada yang lebih menyebalkan daripada kehabisan memori kamera atau drone pada saat Anda sedang merekam momen-momen penting, bukan?

Sementara itu, kartu microSD Sandisk Premium Edition Ultra 256 GB lebih ditujukan pada pengguna casual dan sangat cocok bagi Anda yang ingin menambah kapasitas penyimpanan pada smartphone dan tablet dengan slot MicroSD. Pengguna juga dapat membackup perangkat mereka ke dalam kartu tersebut dengan menggunakan aplikasi gratis yang bernama SanDisk Memory Zone untuk Android.

Kartu microSD Sandisk Premium Edition Ultra 256 GB akan tersedia di seluruh dunia pada bulan Agustus 2016 dengan harga kurang lebih $149,99 (setara dengan Rp 1,9 juta.) Sementara itu, kartu microSD Sandisk Extreme 256 GB akan tersedia di seluruh dunia pada kuartal keempat tahun 2016 dengan harga $199,99 (setara dengan Rp 2,6 juta.)

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID