Home  »  News   »  
News

Seagate Luncurkan Harddisk Eksternal yang Bisa Sinkronisasikan Data Secara Otomatis ke Amazon Drive

[Foto: seagate.com]
Seagate telah bekerja sama dengan Amazon untuk meluncurkan harddisk eksternal berkapasitas 1TB yang bisa otomatis mem-backup data yang ada di harddisk ke dalam cloud. Harddisk yang hanya tersedia di Amerika Serikat ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 10 Desember 2016 mendatang dengan harga $99 (setara Rp 1,3 juta). Dalam pernyataannya, Seagate menuliskan:


Untuk apa membatasi diri Anda pada satu solusi jika Anda bisa mendapatkan keduanya? Seagate Duet adalah hard drive portable yang dapat mengsinkronisasi data, foto, dan video dengan Amazon Drive. Itu artinya, data Anda tersimpan dengan aman di dua tempat dan dapat Anda akses dari mana saja.

Dengan membeli Seagate Duet Cloud-Syncing Portable External Hard Drive ini, Anda akan mendapatkan bonus kapasitas penyimpanan yang tak terbatas di layanan cloud Amazon Drive … selama satu tahun. Dengan begini, Anda bisa menghemat $59,99 (setara Rp 810 ribu) pada tahun pertama penggunaan Amazon Drive. Layanan ini juga dilengkapi dengan aplikasi mobile (untuk perangkat iOS dan Android) yang bisa memudahkan Anda untuk mengakses data-data yang ada pada Amazon Drive melalui smartphone Anda.

Sayangnya, ada beberapa kekurangan pada penawaran ini. Seperti yang dikutip dari The Verge, bonus ini hanya berlaku bagi pengguna Amazon Drive yang baru. Pengguna yang sebelumnya sudah memiliki akun Amazon Drive Unlimited Storage tidak dapat menikmati bonus yang diberikan. Lalu, jika Anda tidak segera menggunakan kode promonya dalam waktu dua bulan setelah membeli hard drive tersebut, maka bonus tersebut akan hangus. Selain itu, jika masa bonusnya sudah habis, Anda tetap harus membayar $59,99 untuk memperpanjang masa aktif akun Amazon Drive. Dan sepertinya, memang itulah tujuan utama Amazon ketika memberikan penawaran ini.