Home  »  News   »  
News

Setelah 10 Tahun Lebih, Kingdom Hearts Akan Muncul Kembali?

Teaser Kingdom Hearts 3 [Foto: Tech Radar]
Para pecinta game legendaris Kingdom Hearts sudah pasti tak pernah lupa dengan karakter-karakter lucu ala kartun Disney yang kemudian dikomposisikan dengan beberapa karakter yang lainnya menjadi satu game brillian karya Square Enix. Sayangnya, semenjak kehadiran Kingdom Hearts kedua, tidak ada lagi rumor maupun isu yang menyebutkan bahwa game RPG itu bakal mendapatkan penerus. Tentu ini bukan hal yang diinginkan para penggemar setia Kingdom Hearts, yang bahkan saking cintanya, beberapa di antaranya sudah menamatkan game ini lebih dari dua hingga tiga kali menggunakan konsol game yang sama. Para fans Kingdom Hearts pun makin sinis ketika Square Enix justru lebih sering mengeluarkan game-game yang yang bersifat spin-off daripada meluncurkan Kingdom Hearts yang baru.

Namun, mungkin sesaat lagi penantian tersebut akan terbayar. Sebab, isu mengenai lahirnya edisi Kingdom Hearts ketiga semakin santer terdengar seperti dikutip dari Tech Radar yang berikut ini.

Semenjak terakhir rilis pada tahun 2005, isu-isu ringan munculnya sekuel Kingdom Hearts sebetulnya sejak tahun 2013 sudah dikumandangkan oleh para penggemar game ini. Square Enix sendiri menyatakan ketertarikannya untuk menghidupkan kembali game buatan Shinji Hashimoto dan Tetsuya Nomura tersebut. Akan tetapi, di tahun 2014 barulah dirilis detail mengenai Kingdom Hearts ketiga, dan butuh waktu setahun supaya para gamer bisa melihat inisial trailer-nya. Menindaklanjuti sekuel trailer dua tahun lalu, bulan Juli ini Sony PlayStation secara resmi merilis teaser Kingdom Hearts ketiga yang bersanding dengan Toy Story dan Orchestra.


Setidaknya, sudah ada empat trailer yang diunggah oleh Square Enix lewat account YouTube PlayStation. Tapi lagi-lagi, sekalipun video trailer sudah dirilis, belum ada kepastian kembali kapan game ini akan dilepas ke tengah para gamer. Isu yang berkembang mengatakan bahwa kuartal ketiga 2017 adalah momen bangkitya kembali game ini.

Namun, ada juga kans bahwa game Kingdom Hearts ketiga baru akan dirilis tahun 2018. Hal ini disimpulkan dari pengakuan petinggi Square Enix, Tetsuya Nomura, kepada Tech Radar. Ia mengatakan bahwa pengembangan game ini masih cukup jauh dari kata sempurna untuk segera dirilis dalam waktu yang secepatnya.

“Saya sendiri belum bisa memberikan statement karena proses dari pengembangan berbeda dengan apa yang sudah kami lakukan selama ini. Masih ada beberapa bagian yang belum tersentuh. Proses produksi berada di bagian yang belum bisa kami umumkan, kami pun belum bisa memamerkannya kepada publik terlebih dahulu. Pada segi development, kami masih harus melakukan banyak hal,” ujar Tetsuya. Wawancara itu sendiri dilakukan pada Januari 2017, sehingga ada kemungkinan bahwa game Kingdom Hearts ketiga tak akan bisa rilis sebelum Natal tahun ini alias baru di tahun depan.

Dari segi cerita Tetsuya mengatakan bahwa linimasa dari Kingdom Hearts 3 akan dimulai dari ending Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance. Jadi, buat Anda yang belum memainkan seri tersebut, manfaatkan waktu yang ada sebelum terjun ke “dunia” Kingdom Hearts 3. Secara grafis, nampaknya Tetsuya ingin sekali memanjakan para penggemar Kingdom Hearts yang sudah lama puasa dengan tampilan dan animasi yang sangat memanjakan mata dengan memanfaatkan engine baru dan dinamika cerita yang mendukung. Kabar baiknya adalah bahwa para pemilik Playstation 4 dan Xbox One akan jadi dua console utama sasaran dari Kingdom Hearts 3.