Home  »  News   »  
News

Setelah 17 Tahun, Nokia 3310 Akan Kembali Diluncurkan ke Pasaran

[Foto: huffingtonpost.co.uk]
Saya adalah satu dari jutaan orang yang menggunakan ponsel Nokia 3310 pada masa kejayaannya. Sama seperti kebanyakan orang, ponsel tersebut adalah ponsel pertama yang saya miliki dan ponsel yang paling awet dipakai selama bertahun-tahun lamanya. Selain tahan banting, ponsel ini juga memiliki daya tahan baterai yang sangat lama. Oleh karena itu, tidak aneh kalo sampai sekarang popularitas Nokia 3310 seperti tidak ada matinya. Bahkan, di era Android dan iPhone seperti sekarang ini masih saja ada orang yang menyukai ponsel ini. Banyak juga pihak ketiga yang masih memperjualbelikan ponsel ini pada situs jual beli daring semacam Amazon dan eBay. Tidak berhenti sampai di situ, jika Anda rajin berselancar di internet, Anda juga bakalan sering menemukan meme-meme yang menonjolkan kualitas ponsel ini.


[Gambar: Saking kuatnya, Thor juga menggunakan Nokia 3310 sebagai palunya | knowyourmeme.com ]
Kini, 17 tahun kemudian sejak pertama kali Nokia 3310 diluncurkan di tahun 2000, Nokia dikabarkan akan kembali meluncurkan unit Nokia 3310 yang dibanderol harga €59 (setara Rp 826 ribu). Seperti yang dikutip dari Venture Beat, Ponsel ini akan dirilis bersamaan dengan model smartphone Nokia yang terbaru (Nokia 3, 5, dan 6) pada ajang Mobile World Congress di Barcelona pada tanggal 26 Februari mendatang. Perlu dicatat bahwa ponsel Nokia yang rilis sekarang sebenarnya tidak diproduksi lagi oleh Nokia sendiri. Pada tahun 2016 lalu, sebuah perusahaan kecil asal Finlandia yang bernama HMD Global telah membeli hak terhadap branding Nokia. Itu artinya, setiap perangkat yang mereka produksi dapat dipasarkan di bawah merek dagang Nokia.

Sejauh ini, masih belum ada informasi lebih lanjut apakah mereka akan meluncurkan unit yang sama persis atau menyuntikkan fitur-fitur baru pada perangkat tersebut. Pihak HMD Global juga menolak untuk mengomentari rumor ini. Yang jelas, dengan harga yang sangat terjangkau ditambah dengan reputasi yang dimiliki Nokia 3310, saya pikir akan ada pasar yang mau membeli unit Nokia 3310. Lagipula, siapa sih yang nggak kangen bermain Snake atau Space Impact di ponsel Nokianya?