Home  »  News   »  
News

Setelah Ditunda 2 Bulan, Akhirnya Apple Resmi Meluncurkan AirPods

[Foto: apple.com]
Beberapa hari lalu, saya menuliskan sebuah artikel yang mengabarkan bahwa Apple sepertinya tidak akan merilis AirPods pada tahun ini. Rupanya, diam-diam Apple memberikan kejutan dan mengumumkan bahwa earphone wirelessnya itu sudah bisa dibeli secara online di apple.com dan akan mulai memasuki toko fisik pada pekan depan. Bagi yang mengharapkan Airpods sebagai kado natal, impian Anda kini dapat terwujud.


Pada peluncuran perdananya, Apple hanya akan merilis AirPods dalam jumlah yang terbatas. Oleh karena itu, jika Anda tidak segera memesan sekarang, ada kemungkinan Anda baru bisa menerima AirPods Anda pada tahun 2017 mendatang. Bagi Anda yang melewatkan kesempatan untuk order secara online, Anda bisa mengunjungi Apple Store maupun reseller resmi Apple yang terdekat di kota Anda. Pastikan Anda menghubungi dulu toko yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi stok yang ada.

AirPods yang dibanderol dengan harga $159 (setara Rp 2, 1 juta) ini kompatibel dengan perangkat Mac (macOS 10.12), iPhone, iPad atau iPod touch (dengan iOS 10) dan AppleWatch (dengan watchOS 3). Earphone wireless ini diklaim memiliki baterai yang awet dan tahan lama (hingga 5 jam sekali charge), serta dapat memberikan output audio yang berkualitas tinggi. Cara penggunaannya cukup mudah, earphone ini akan otomatis nyala dan terhubung dengan perangkat Apple Anda setelah Anda melepaskan AirPods dari charging casenya. Airpods juga bisa langsung memainkan musik ketika Anda menggunakannya, dan berhenti ketika Anda melepaskannya dari telinga Anda. Jika Anda mengetuk AirPods dua kali, maka Siri pun akan aktif dan Anda bisa menggunakannya untuk mengatur volume, memindahkan lagu, menelpon, atau mencari arah.

AirPods sendiri pertama kali diperkenalkan pada bulan September lalu—bersamaan dengan peluncuran iPhone 7—dan pada awalnya ditargetkan untuk rilis pada bulan Oktober. Namun, Apple terpaksa mengundur target peluncuran AirPods  karena mereka masih membutuhkan waktu untuk mengoptimalkan produknya tersebut sebelum dipasarkan ke publik.