News

Sharp dan Softbank Bakal Luncurkan Smartphone Edisi Star Wars di Jepang

[Foto: newsbiscuit.com]
Para penggemar Star Wars pasti bakal mupeng banget sama gadget yang satu ini. Untuk menyambut perilisan film Rogue One: The Star Wars Story, operator telekomunikasi Jepang SoftBank meluncurkan dua smartphone bertemakan Star Wars. Terdapat dua varian yang ditawarkan, edisi Light Side (warna putih) dan edisi Dark Side (warna hitam). Sayangnya, sepertinya ponsel yang diproduksi Sharp ini hanya akan dijual di Jepang saja.

Smartphone setebal 7,6mm ini dilengkapi dengan layar IGZO seluas 5,3 inci yang mendukung resolusi HD (1080px) dan TV Tuner—sebuah fitur yang lazim dimiliki oleh ponsel keluaran Jepang untuk nonton acara TV di ponselnya. Selain itu, smartphone ini disuntikkan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 CPU, RAM 3GB, dan kapasitas penyimpanan sebesar 32GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD. Smartphone ini juga dibekali dengan kamera utama beresolusi 22,6 megapiksel dan baterai dengan kapasitas daya 3000 mAh.

[Gambar: flashfly.net]
Tapi tentunya, yang membuat smartphone ini spesial adalah software dan fitur yang tertanam di dalamnya. Pertama-tama, Anda akan diberikan Live Wallpaper yang akan membuat Home ponsel Anda terlihat seperti kokpit X-Wing atau TIE Fighter. Dari segi desain, Anda bisa menggunakan dua skin Android 6.0 yang bertemakan light side dan dark side. Anda juga akan diberikan aplikasi pemutar film Star Wars khusus yang memungkinkan pengguna menonton film The Force Awakens hingga tahun 2020 mendatang. Bagi yang suka main game, smartphone ini juga menawarkan aplikasi permainan kartu Star Wars: Force Collection dan bonus satu pak gold card. Selain itu, Anda juga bisa menikmati aplikasi alarm bertemakan Star Wars, emoji Star Wars, dan ringtones Star Wars. Tidak berhenti sampai di sana saja, Anda juga akan mendapatkan lima figurin Rogue One yang terbuat dari metal. Keren, kan?

Kalau Anda tinggal di Jepang dan berminat membelinya, Pre-Ordernya sudah dibuka mulai dari hari ini. Jadi, sisi mana yang akan Anda pilih? Apakah Anda berada di pihak para Jedi atau Sith?

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID