Home  »  Tips & Guide   »  
Tips & Guide

Simpan Tongsis Anda! Inilah Rekomendasi Selfie-Drone untuk Hasil Foto Sempurna

[Foto: AirSelfie]
Kebiasaan berfoto selfie kini telah berkembang menjadi sebuah budaya yang memberi karakter pada generasi milenial. Mulai dari selfie-selfie pertama yang dilakukan dengan kamera depan ponsel berkualitas seadanya, lalu mulai muncul smartphone yang memiliki kamera depan berkekuatan tinggi untuk menghasilkan selfie yang sempurna, hingga saat ini, ketika drone yang dirancang khusus untuk foto selfie mulai bermunculan.

Drone yang diciptakan untuk selfie tersebut didukung oleh kamera berkekuatan tinggi dan kemampuan untuk terbang, sehingga pengguna bisa mengambil foto dirinya dari jarak jauh. Jika Anda tertarik untuk memiliki selfie-drone, berikut beberapa rekomendasi produk yang akan membuat tongsis Anda jadi tak berguna:

AirSelfie. Primadona baru di dunia kamera drone ini dibekali dengan teknologi kamera paling mutakhir yang akan menghasilkan foto-foto selfie yang sempurna. Perangkat yang hanya seukuran telapak tangan ini memiliki empat baling-baling yang membantu terbangnya. Waktu terbang AirSelfie hanya tiga menit, namun dirasa cukup untuk menghasilkan foto yang baik. Pengguna pun bisa melakukan group-selfie dengan drone ini.

Baca Juga:  Intel Akuisisi Perusahaan Pembuat Chip dan Spesialis Artificial Intelligence, Movidius

Drone ini bisa dikendalikan dengan satu tangan melalui aplikasi yang kompatibel dengan iOS dan Android, dan mampu terbang setinggi 20 meter. Ketika pengguna telah siap untuk berfoto atau mengambil video, AirSelfie akan terbang secara otomatis, baik di dalam maupun di luar ruangan. Drone ini dibekali dengan kamera lima megapiksel yang mampu mengambil foto atau video HD dari jarak hinga 20 meter.


AirSelfie tengah ditawarkan di situs urun dana Kickstarter dengan harga mulai 179 Euro atau sekitar Rp 2,5 juta.  Sejauh ini, dana yang terkumpul baru sekitar 33.000 Euro, kurang sedikit dari target dana sebesar 45.000 Euro.

The Hover. Drone yang nampak klasik ini berukuran sebesar sebuah buku tebal, namun ketika akan terbang, Hover akan melebarkan sayapnya. Drone yang terbuat dari serat karbon ini sangat kuat namun ringan; beratnya hanya 8,5 ons saja. Namun tak seperti kamera drone lainnya, Hover tidak dirancang untuk terbang jarak jauh, karena tak dilengkapi GPS atau sensor pelacakan lainnya.

Baca Juga:  Uber Dituduh Gunakan Program Rahasia untuk Mengakali Pesaingnya, Lyft

Drone ini memiliki fitur deteksi wajah dan teknologi lain seperti sonar dan ground-facing camera, sehingga bisa terbang lebih lama dan mengikuti pengguna dalam jarak yang aman. Hover memiliki chipset 3GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 801 dan kamera berkekuatan 13 megapiksel. Drone ini juga bisa mengambil video Ultra HD 4K dengan kerapatan 30 frame-per-detik. Untuk menjaga kualitas foto, Hover juga dilengkapi dengan perangkat elektronik khusus.

Dobby. Selfie-drone yang diproduksi perusahaan asal Jepang Zerotech ini khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan mereka yang aktif di Instagram, atau yang sering mengambil video untuk berbagai keperluan. Dengan Dobby, pengguna bisa mengambil gambar dengan tingkat kemiringan hingga 45 derajat, dan mengambil video berkualitas 4K dan 1080p HD. Foto yang dihasilkan di-klaim sangat bagus, walaupun lensanya kecil. Namun yang paling juara adalah videonya, di mana pengguna bisa mengambil video lalu mengunduh dan menyimpannya ke dalam ponsel.

Drone ini memancarkan sinyak WiFi-nya sendiri yang memantulkan gambar hidup dari kamera kembali kepada smartphone. Dobby memiliki teknonogi stabiliasasi gambar sehingga hasil fotonya tetap bagus walaupun saat mengambilnya drone agak goyang atau tertiup angin.

Baca Juga:  Drone Pengantar Obat Akan Segera Beroperasi di Rwanda

Nah, itulah beberapa selfie-drone yang menjadi rekomendasi kami. Apakah Anda memiliki salah satu dari tiga drone tersebut?