News

Snap Mulai Menjual Kacamata Berkameranya, “Spectacle”, Melalui Vending Machine

[Foto: latimes.com]
Masih ingat dengan Spectacle, kacamata perekam video keluaran Snap(chat)? Yap, kini Spectacle sudah mulai dijual … di vending machine (mesin penjual otomatis). Mesin ini akan ditempatkan di lokasi-lokasi tertentu di Amerika Serikat, yang dimulai dari Pantai Venice. Namun, mesin ini tidak bersifat permanen. Setelah sehari, mesin tersebut akan segera dipindahkan ke lokasi lain. Bagi yang ingin mengetahui lokasi penjualan yang selanjutnya, Anda bisa langsung mengunjungi website Spectacle.

Dengan bajet $130 (setara Rp 1,7 Juta), Anda sudah bisa mendapatkan sunglasses dengan desain yang kekinian banget dan bisa digunakan untuk merekam video Snapchat. Ada tiga varian warna yang tersedia, yaitu coral, teal, dan black.

Menurut saya, ini merupakan strategi marketing yang cukup unik dan berani. Alih-alih menjualnya melalui toko online atau offline, mereka malah memilih vending machine. Mereka juga tidak mengirimkan produk pada pihak media, seperti yang lazim dilakukannya. Selain itu juga, ketika Spectacle pertama kali diperkenalkan, mereka menekankan bahwa Spectacle hanya dijual secara terbatas. Memang, kabarnya Snap hanya akan menjual beberapa ribu kacamata saja pada musim ini. Meskipun begitu, hal ini tidak membuat minat orang-orang terhadap Spectacle. Bahkan, kelihatannya langkah yang diambil Snap sangatlah tepat karena hal ini bisa membuat konsumen semakin penasaran dengan barang yang ditawarkan. Disamping itu, konsumen yang berhasil mendapatkannya akan mendapatkan kepuasan tersendiri karena bisa memiliki barang yang eksklusif. Benar saja, Spectacle ini ludes terjual hanya dalam waktu 4 jam saja.

Sayangnya, kacamata ini belum dijual di luar Amerika Serikat. Meskipun memang ada pihak ketiga yang menjualnya di situs semacam eBay, harganya tentu jauh lebih mahal dari harga aslinya.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID