News

Snapchat Ganti Nama Menjadi Snap, Lalu Perkenalkan Kacamata Berkamera

[Foto: Setidaknya Spectacles kelihatan lebih stylish daripada Google Glass. | androidauthority.net]
Snapchat baru saja memperkenalkan produk terbarunya, Spectacles. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Snapchat juga mengumumkan bahwa kini mereka berganti nama menjadi Snap Inc.

Spectacles merupakan sebuah sunglasses yang dilengkapi dengan video camera berlensa 115 derajat. Produk yang dibanderol dengan harga $130 (sekitar Rp 1,7 Juta) ini dapat terhubung langsung ke akun Snapchat Anda dengan menggunakan koneksi Bluetooth maupun Wi-Fi. (Dalam perangkat Android, hanya tersedia opsi koneksi Wi-Fi). Seperti biasa, Anda hanya bisa merekam video berdurasi 10 detik saja. Namun, jika Anda menyatukan beberapa segmen video, maka video tersebut bisa mencapai durasi 30 detik. Anda juga dapat langsung memposting hasil video yang Anda rekam ke Memories dalam format video.

Yang menarik dari format video ini adalah Anda bisa memainkannya pada perangkat apapun dengan berbagai orientasi: portrait maupun landscape. Tertarik untuk memilikinya? Untuk saat ini, Anda sebaiknya sabar dulu karena Snap sendiri belum mengumumkan tanggal peluncuran sunglasses tersebut. Yang jelas, produk ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Langkah ini sepertinya diambil untuk menyaingi Facebook yang sudah mulai memasuki sektor hardware setelah mengakuisisi Oculus VR pada tahun 2014 lalu.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Snapchat juga kini resmi berubah nama menjadi Snap Inc. Apakah mereka tidak khawatir jika rebranding besar-besaran ini akan mempengaruhi usahanya? Mengenai perubahan nama ini, CEO Snap Evan Spiegel tetap optimis dan menyatakan bahwa perubahan ini sebenarnya akan menguntungkan para pengguna dan juga calon investor.

“Jika Anda mencari produk kami, [perubahan ini] akan mempermudah Anda untuk menemukan informasi produk yang relevan daripada informasi perusahaan membosankan atau analisis keuangan. Anda cukup mengetik Snapchat atau Spectacles untuk mendapatkan hal-hal yang menyenangkan, dan membiarkan orang-orang Wall Street menggunakan Snap Inc. :)”

Kita lihat saja apakah Snap dengan Spectacles-nya ini bisa menaklukkan pasar dan menjadi the next big thing.

Jangan lupa ikuti kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @LabanaID